Sukses

6 Industri Paling Menguntungkan di 2016, Apa Saja?

Hasil laporan yang dibuat oleh perusahaan analisis Sageworks melansir nama-nama industri yang menguntungkan di tahun 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah industri memiliki kontribusi bagi kemajuan ekonomi sebuah negara. Selain itu, setiap industri juga memberikan keuntungan sendiri bagi para pelaku usaha di sektor tersebut.

Tak setiap periode atau setiap tahun industri berada di atas atau menguntungkan. Ada periode di mana sebuah industri berada di atas, ada juga periode di mana sebuah industri sulit menghasilkan keuntungan.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh perusahaan analisis Sageworks, terdapat beberapa industri yang mampu tumbuh positif dan membukukan keuntungan yang cukup besar tahun ini. Industri apa saja? berikut ulasan lengkapnya seperti dikutip dari laman insidermonkey, Jumat (15/7/2016): 

6. Properti
Margin keuntungan: 14,1 persen

11 Most Profitable Industries in the World

Industri properti masih menjadi industri yang menguntungkan sepanjang tahun 2016. Berprofesi di bidang ini juga memberikan pemasukan yang cukup besar.

5. Kedokteran Gigi

Margin keuntungan: 14,9 persen

11 Most Profitable Industries in the World

Selain properti, mereka yang bekerja di bidang kedokteran juga mampu mendapat keuntungan yang besar. Profesi dokter gigi mampu memanen margin keuntungan sebesar 14,9 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjualan Alat Berat

4. Rental dan Penjualan Alat Berat
Margin keuntungan: 16,4 persen

11 Most Profitable Industries in the World

Peringkat ke empat ditempati oleh pekerjaan di industri rental dan penjualan alat berat. Tidak banyak orang yang tahu bahwa berkarir di industri ini ternyata cukup menjanjikan.

3. Minyak & Gas
Margin keuntungan: 16,4 persen

11 Most Profitable Industries in the World

Bekerja di pertambangan memang memiliki konsekuensi yang cukup besar. Namun, penghasilan yang bisa didapat tidaklah sedikit. Walaupun sempat mengalami fluktuasi harga minyak yang tidak stabil, industri ini masih mampu menjadi industri yang diperhitungkan.

3 dari 3 halaman

Legal

2. Legal
Margin keuntungan: 17,8 persen

11 Most Profitable Industries in the World

Dunia hukum dihiasi dengan berbagai pekerjaan seperti pengacara, jaksa hingga notaris. Bukan rahasia umum bahwa profesi tersebut bisa mendulang penghasilan yan tidak sedikit. Selain itu, permintaan jasa di industri ini juga cukup tinggi.

1. Akuntansi
Margin keuntungan: 19,8 persen

11 Most Profitable Industries in the World

Peringkat pertama masih ditempati oleh dunia keuangan. Jasa akutansi misalnya. Profesi ini merupakan salah satu profesi yang dapat memanen keuntungan cukup besar. Secara keseluruhan industri akutansi memiliki margin keuntungan sebesar 19,8 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.