Sukses

Panin Bank Ajak Fiserv Inc Kembangkan Layanan Mobile Banking

Panin Bank menjalin kerja sama dengan Fiserv Inc, penyedia solusi teknologi keuangan global yang terdaftar di bursa Nasdaq.

Liputan6.com, Jakarta - Panin Bank menjalin kerja sama dengan Fiserv Inc, penyedia solusi teknologi keuangan global yang terdaftar di bursa Nasdaq. Dalam kerja sama ini Panin Bank menggunakan produk yang telah dikembangkan oleh Fiserv Inc yaitu Mobiliti dan Corillian. Dengan kerja sama ini Panin Bank berharap bisa memberikan kemudahan bertransaksi kepada nasabah.

Director of Retail Banking Panin Bank Ken Ng menjelaskan, perusahaan ingin memberikan layanan yang cepat dan handal sesuai dengan kebutuhan nasabah. Selain itu, Panin Bank juga ingin menjamin kenyamanan dari setiap transaksi. Oleh sebab itu, perseroan menjalin kerja sama dengan Fiserv Inc agar bisa mewujudkan keinginan tersebut.

"Fokus perbankan retail kami terletak pada kemampuan dalam menyediakan berbagai layanan perbankan digital yang inovatif, mudah digunakan, dan komprehensif yang didasarkan pada teknologi mutakhir. Fiserv telah memungkinkan kami untuk mengembangkan layanan sesuai fokus tersebut," jelas dia seperti dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (30/6/2016.)

Ia melanjutkan, sebenarnya Panin Bank telah meningkatkan pengalaman perbankan online untuk para nasabahnya dengan Corillian Online, dengan tampilan yang menggabungkan berbagai fungsi perbankan online pada umumnya, seperti informasi rekening, transfer, notifikasi, pembayaran tagihan, pembelian pulsa dan lain-lain ke dalam satu layar untuk memudahkan nasabah mengakses data. Selain itu, pengguna juga dapat melihat analisa pengeluaran nasabah dalam bentuk grafik.

Panin Bank juga telah mengimplementasikan layanan perbankan dan pembayaran online melalui Mobiliti. Dengan solusi ini, nasabah dapat mengakses informasi keuangan, melakukan transfer uang, dan membayar tagihan menggunakan segala jenis handphone.

Layanan keuangan online dan mobile terintegrasi ini menawarkan nasabah Panin Bank untuk bisa melakukan aktivitas perbankan secara real-time kapan pun, di mana pun disertai dengan pengendalian keamanan yang multi-faktor.

"Bank-bank di seluruh dunia perlu segera berevolusi untuk menghadirkan layanan-layanan multi-channel demi memudahkan nasabah yang membutuhkan solusi pengelolaan keuangan secara real-time," kata Managing Director Fiserv Asia Pasific, Marc Mathenz.

Sebelumnya, Panin Bank juga telah bekerjasama dengan Fiserv inc dalam mengimplementasikan sistem IT untuk manajemen hubungan pelanggan (CRM).

Pada 2013, Panin Bank mengimplementasikan Aperio dari Fiserv, yang menyediakan komponen-komponen yang dibutuhkan oleh kantor cabang dan manajemen hubungan nasabah (CRM) untuk meningkatkan proses pelayanan nasabah dan pembukaan rekening baru di kantor-kantor cabang serta membantu meningkatkan efisiensi dan kualitas data untuk nasabah baru. 

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.