Sukses

Seorang Ayah Perlu Lakukan 5 Investasi Ini

Melakukan investasi perlu dilakukan seorang ayah untuk persiapan masa depan agar tak menjadi beban bagi anak.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai kepala rumah tangga, seorang ayah perlu berfokus pada investasi di aset penting, termasuk diri sendiri. Tidak hanya uang, diri sendiri juga termasuk aset yang perlu diinvestasikan.

Melakukan investasi perlu dilakukan untuk persiapan di masa depan. Tentunya sebagai orangtua, Anda tidak ingin menjadi beban untuk anak Anda saat sudah tua nanti. Selain masa depan yang lebih terjaga, kualitas hidup Anda juga akan meningkat.

Oleh karenanya, lakukan investasi dari sekarang. Melansir dari money.usnews.com, Kamis (23/6/2016) berikut adalah lima hal yang bisa Anda investasikan:

1. Bangun keahlian baru

Selain menghabiskan uang untuk membeli tiket pertandingan olahraga, sebaiknya uang yang Anda hasilkan juga digunakan untuk mengikuti kelas keterampilan atau kursus online. Dengan begitu, rasa percaya diri dan kemampuan intelektual Anda akan meningkat.

Ini adalah investasi besar seorang ayah untuk selalu menjadi pemimpin yang lebih baik. Pelatihan tersebut juga akan membawa pekerjaan mereka ke tingkat berikutnya.

2. Membuat Dana Pensiun

Jika Anda belum memiliki dana pensiun, buatlah sesegara mungkin. Meskipun ada batas pada seberapa banyak Anda dapat menyimpan setiap tahun, kontribusinya akan tumbuh bebas pajak.

Itu berarti penabung akan mendapatkan aliran bebas pajak pendapatan selama masa pensiun. Jika membutuhkan dana dalam keadaan darurat, Anda dapat dengan cepat menarik dana bebas penalti pada waktu tertentu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Investasi Kesehatan

3. Investasi kesehatan

Dengan makan benar dan olahraga teratur, Anda dapat menghindari masalah kesehatan di masa depan yang mengakibatkan bengkaknya tagihan rumah sakit. Jadi, hindari kebiasaan memakan fast food, dan mulai hidup sehat.

Bahkan, seorang ayah bisa beberapa kali melakukan kunjungan untuk tes kesehatan ke dokter secara rutin. Hal tersebut akan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di masa depan.

4. Lindungi keluarga dari hal yang tidak terprediksi

Masa depan merupakan hal yang tidak terduga. Hal buruk dapat terjadi sewaktu-waktu dan merusak seluruh rencana Anda. Oleh karena itu, penting untuk melindungi keluarga Anda dari kerugian di masa depan.

Hal tersebut termasuk pembelian asuransi yang tepat dan memiliki wasiat. Memang ada harapan agar hal tersebut terjadi, tapi Anda harus memikirkan skenario terburuk.

5. Jangan menunda perbaikan barang

Kerusakan kecil pada rumah, mobil ataupun barang elektronik mewah dapat diperbaiki awal waktu untuk menghindari buruknya kerusakan parah di kemudian hari. Kondisi yang bagus pada suatu barang, tidak akan mengurangi nilai suatu barang secara drastis bila Anda ingin menjualnya suatu saat. (Shabrina/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini