Sukses

Mendag Thomas Lembong Sidak ke Pasar Rawamangun

Menteri Perdagangan Thomas Lembong melakukan kunjungan kerja ke Pasar Rawamangun untuk memastikan kondisi harga pangan di pasar.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan Thomas Lembong berkunjung ke Pasar Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat pagi (10/6/2016). Kunjungan ini untuk memastikan kondisi harga pangan di pasar saat puasa.

Thomas tiba di Pasar Rawamangun sekitar pukul 07.30 WIB. Dalam kunjungan ini, dia mengenakan kemeja batik berwarna cokelat.

Sesaat sampai di pasar, Thomas langsung menuju ke lantai 2 pasar. Dia berkeliing dan langsung menanyakan harga sayur mayur serta daging sapi. Tak sekadar bertanya kepada pedagang, dia juga bertanya-tanya kepada pembeli yang sedang berbelanja. "‎Belanja di sini setiap hari, langganan?" tanya dia kepada pembeli.


Harga daging sapi di Pasar Rawamangun memang relatif masih tinggi di kisaran Rp 120 ribu per kg. Thomas mengatakan, harga daging sapi yang relatif tinggi karena konsumen dari pasar ini sebagian merupakan kelas menengah atas.

"Kementerian memantau beberapa titik, beratus titik. Saya pribadi tertarik lihat langsung ke lapangan. Kalau yang ini kelas menengah atas ‎jadi harga-harga di sini cenderung lebih tinggi dari yang lain," jelas Lembong.

Dalam kunjungan ini, ‎Thomas menjadi daya tarik bagi orang-orang yang belanja. Sesekali, dia juga dimintai untuk berfoto oleh orang yang melintas.

Selain memantau harga di dalam pasar, pada kesempatan ini Thomas juga meninjau langsung operasi pasar yang dilakukan oleh Perum Bulog dan PD Pasar Jaya. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.