Sukses

Bagi Perempuan, Ini 5 Pekerjaan yang Tidak Disukai Ayah Anda

Kebanyakan ayah tidak menyukai bila anak perempuannya bekerja dalam lingkungan berbahaya.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak ada ayah yang ingin membuat anak perempuannya menderita. Sebagai orang tua, seorang ayah akan selalu memiliki keinginan pada anak perempuan mereka agar menjalani kehidupan yang sempurna, tidak masuk ke dalam masalah apapun.

Kebahagiaan tersebut termasuk dalam berbagai aspek, termasuk masalah pekerjaan. Sebagai perempuan mungkin Anda menganut paham kesetaraan gender, sehingga Anda merasa tidak masalah untuk terjun ke dalam karir yang biasanya digandrungi laki-laki.

Mungkin ayah Anda tidak akan bilang, namun ternyata ada kekhawatiran tersendiri bila Anda menggeluti karir di bidang-bidang tertentu. Melansir dari therichest.com, Minggu (17/4/2016) berikut adalah 5 karir yang dimaksud:

1. Sipir

Penjara adalah tempat untuk para pelanggar hukum. Tentu saja seorang Ayah akan khawatir bila anak perempuannya bekerja di dalam lingkungan tersebut meskpun para narapidana berada aman di balik jeruji.

Tidak ada yang pernah tahu kekacauan apa yang akan terjadi di tempat dengan para narapidana yang saling berkumpul.

2. Polisi

Meski banyak polisi dikerahkan untuk menjaga perdamaian di suatu negara, rasanya ancaman tidak pernah ada habisnya. Nyatanya, pekerjaan sebagai polisi adalah salah satu pekerjaan paling berbahaya.

Tentunya kekhawatiran orang tua akan sangat besar bila anaknya memiliki tugas untuk mendekati bahaya tersebut. Penjahat akan selalu mencari setiap kesempatan untuk melakukan aksinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buruh tambang

3. Buruh tambang

Setiap penambang memiliki resiko ketika pergi ke kedalaman di bawah permukaan bumi. Hal tersebut yang jelas di khawatirkan oleh seorang ayah pemilik putri yang bekerja di daerah pertambangan. Tidak ada ayah yang ingin kehilangan putrinya hanya karena mereka bekerja sebagai buruh tambang.

4. Bartender

Pekerjaan bartender adalah membuat minuman dan menyajikan pada pengunjung. Namun, lingkungan dalam bisnis ini sering membuat masalah bagi perempuan. Ketika orang mulai minum hingga mabuk, mereka sering menjadi kasar dan menimbulkan perkelahian, bahkan kehilangan kontrol diri.

Sudah bisa ditebak bukan?

5. Politikus

Kenyataannya, banyak orang membenci politikus, meski tidak semua memiliki perangai buruk. Umumnya, semua orang berpikir bahwa politisi berbohong, haus uang dan kekuasaan. Tidak ada ayah yang ingin anak perempuannya melakukan pekerjaan kotor. (Shabrina Aulia Rahmah/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini