Sukses

700 Bajaj per Hari Serbu Pengisian BBG PGN di Monas

Unit pengisian bahan bakar gas milik anak usaha PT Perusahaan Gas Negara Tbk terdapat di empat lokasi.

Liputan6.com, Jakarta - Langkah PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menyediakan unit pengisian bahan bakar gas (BBG) berjalan atau mobile refueling unit (MRU) banyak dimanfaatkan oleh pengendara angkutan umum maupun pribadi.

Saat ini anak usaha PGN yaitu PT Gagas Energi Indonesia mengelola empat MRU yang berlokasi di Pluit, Grogol, Monas dan Bogor.

Staf Administrasi MRU Monas Agus Supriyono mengatakan, MRU tersebut melayani pengisian BBG untuk bajaj, angkutan umum, kendaraan pribadi hingga kendaraan dinas pemerintah untuk setiap hari. Untuk bajaj saja, setidaknya MRU yang terletak di Lapangan Irti Monas ini melayani sekitar 700 bajaj per hari.

"Per hari kurang lebih 700 bajaj. Kemudian ada juga kendaraan dinas kementerian seperti dari Kementerian BUMN, Kementerian Pertahanan dan kendaraan pribadi," ujar Agus saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, seperti di tulis Sabtu (26/3/2016).

 

Untuk melayani para pengguna BBG, dalam sehari MRU ini mengelokasikan sekitar 3.000 liter setara premium (LSP) gas. Sedangkan untuk harga per liter, BBG gas yang disediakan oleh PGN terhitung jauh lebih murah jika dibandingkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium.

"Per hari gas yang dikeluarkan sekitar 3.000 LSP. Kalau untuk harga Rp 3.100 per LSP. Itu harganya stabil segitu sejak pertama dibuka pada Agustus 2014," ungkapnya.

Agus mengatakan, selain di MRU Monas, pada lokasi MRU lain juga banyak dimanfaatkan oleh bajaj untuk mengisi BBG. Di MRU Grogol misalnya, jumlah bajaj yang mengisi BBG diperkirakan lebih banyak ketimbang MRU di Monas, yaitu sekitar 900 bajaj.

"Di sana lebih banyak lagi, bisa 900 bajaj per hari. Mungkin karena di sana daerah bajaj lebih banyak. Ada juga seperti angkot, mereka pakai konverter kita," jelas dia.

Untuk jam operasional, MRU Monas buka dari Senin hingga Sabtu. Untuk Senin-Jumat buka dari pukul 06.00-22.00. Sedangkan Sabtu, buka dari pukul 06.00-14.00.

"Kalau Minggu kita libur. Yang di Grogol, Minggu tetap buka. Jadi Senin-Minggu," tutur dia. (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PGN merupakan Perusahaan Gas Negara yang bergerak di bidang transmisi dan distribusi gas bumi.

    PGN

  • Bajaj

Video Terkini