Sukses

5 Kota dengan Biaya Hidup Paling Murah

Tidak semua kota di dunia identik dengan gedung tinggi dan orang-orang bergaya metropolitan.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap kota di dunia pasti memiliki penduduk dan gaya hidupnya tersendiri. Namun ternyata tidak semua kota di dunia identik dengan gedung tinggi dan orang-orang bergaya metropolitan.

Beberapa kota ini contohnya. Walaupun terletak di negara adidaya, biaya hidup yang harus dikeluarkan kota ini ternyata tidaklah besar. Kota apa sajakah itu? Melansir cbsnews.com, Rabu (16/3/2016) berikut ulasannya:

Harlingten, Texas

Kota di Amerika Serikat yang memiliki biaya hidup paling murah adalah Harlingten, Texas. Dengan populasi mencapai 74.950 orang, penduduk di kota ini dapat menikmati hidup berkecukupan dengan gaji 17 persen di bawah pendapatan masyarakat pada umumnya.

Memphis, Tennese

Apabila Anda ingin menyewa apartemen di Memphis, Anda harus merogoh kocek US$ 726 atau setara dengan Rp 9,5 juta per bulan. Angka ini di bawah rata-rata harga sewa apartemen di Amerika Serikat.

McAllen, Texas

Kota yang berada di negara bagian Texas ini memiliki biaya hidup 16 persen lebih rendah dari rata-rata biaya di Amerika Serikat. Walaupun memiliki biaya hidup yang cukup murah, harga kebutuhan pokok di kota ini masih cukup mahal.

Fayetteville, Arkansas

Majalah Forbes baru saja menamakan Fayetteville sebagai kota terbaik untuk meniti karir. Satu keuntungan lainnya adalah biaya hidup di kota ini masih tergolong cukup murah.

Ardmore, Oklahoma

Dengan populasi penduduk mencapai 35 ribu orang, Ardmore merupakan kota dengan toko ritel terbanyak di Amerika Serikat. Biaya hidup di kota ini 14 persen lebih rendah dibandingkan kota lainnya di Amerika Serikat. (Vna/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.