Sukses

Bos Jasa Marga: Jalan Tol Pasar Rebo yang Rusak Sedang Diperbaiki

PT Jasa Marga Tbk mengakui penyebab macet yang terjadi di ruas tol JORR Pasar Rebo akibat jalan rusak.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga Tbk mengakui penyebab macet yang terjadi di ruas Tol JORR jalur dari arah Ulujami menuju Jati Asih dan Cikunir karena kondisi jalan yang rusak. Kerusakan tersebut tepatnya berada di terowongan Pasar Rebo Jakarta Timur.

Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman mengatakan, saat ini petugas dari Jasa Marga sedang memperbaiki kerusakan tersebut. " Kami harap bisa selesai secepat mungkin," katanya kepada Liputan6.com, Senin (29/2/2016).

Adityawarman melanjutkan, perbaikan akan dilakukan secara bertahap. Alasannya, Jasa Marga tidak mungkin melakukan penutupan jalan. Perbaikan juga hanya akan dilakukan pada jam-jam tertentu dengan waktu yang sangat terbatas mengingat kepadatan jumlah kendaraan yang melewatinya. 

Ia belum bisa memastikan kapan perbaikan tersebut akan selesai. "Jadi tidak mungkin jalannya ditutup, jadi waktunya sangat terbatas ya," jelasnya.

Sebelumnya, petugas Jasa Marga mengatakan bahwa macet yang terjadi sampai Lenteng Agung. "Kemacetan di Tol JORR, tepatnya di terowongan Pasar Rebo. Kendaraan yang mengular kurang lebih sampai Lenteng Agung, Pasar Minggu," ucapnya.

Dia menambahkan, selain padatnya kendaraan, kemacetan di daerah itu juga disebabkan adanya jalan rusak di terowongan Pasar Rebo. "Jalan rusak di terowongan juga salah satu sebabnya. Ada beberapa titik yang rusak, cukup parah. Jalan itu sudah sempat diperbaiki," kata Fajar. (Yas/Zul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini