Sukses

7 Kota dengan Tingkat Kualitas Hidup Terbaik di Dunia

Firma konsultan HR ternama Mercer merilis hasil survey yang dinamakan Quality of Living Index.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tahunnya, firma konsultan HR ternama Mercer merilis hasil survei yang dinamakan Quality of Living Index. Survei tersebut melansir fakta mengenai kualitas hidup di beberapa kota dunia.

Mercer menggunakan beberapa faktor dalam menilai tingkat kualitas hidup. Faktor tersebut diantaranya stabilitas politik, keadaan ekonomi, serta kualitas kesehatan.

Ranking yang dikeluarkan oleh survei ini merupakan salah satu acuan komprehensif yang biasa digunakan oleh perusahaan multinasional dunia.

Melansir laman Business Insider, berikut 7 kota dengan tingkat kualitas hidup terbaik di dunia:

7. Frankfurt, Jerman

Frankfurt merupakan kota di Jerman yang sering menjadi tuan rumah beberapa acara skala internasional seperti Frankfurt Motor Show.

6. Dusseldorf, Jerman

Kota ini dikenal sebagai kota yang mampu berkembang dengan industri seni dan fesyennya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vancouver

5. Vancouver, Kanada

Vancouver merupakan salah satu kota di Kanada dengan populasi multietnis terbesar. Lebih dari 52 persen populasi kota ini memiliki bahasa asli diluar bahasa inggris.

4. Munich, Jerman

Munich merupakan salah satu kota utama penggerak pembangunan Jerman. Tak heran apabila Munich mampu masuk dalam daftar 10 besar dan menempati peringkat empat.

3. Auckland, New Zealand

Posisi ketiga ditempati oleh Aucklad. Kota di New Zealand ini memiliki tingkat keseimbangan perekonomian yang sangat baik.

3 dari 3 halaman

Zurich

2. Zurich, Swiss

Bukan hanya mampu menjadikan dirinya sebagai kota dengan tingkat perekonomian terbaik dunia, Zurich juga dikenal sebagai salah satu kota terbaik untuk ditinggali.

1. Wina, Austria

Wina berhasil menduduki peringkat pertama dari daftar yang dikeluarkan Mercer untuk 7 tahun lamanya. Wina dikenal sebagai kota dengan budaya yang kental. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.