Sukses

Ingin Daging Sapi Murah? Yuk Datangi Bazar Ini

Pasar organik jakarta menggelar bazar daging sapi lokal murah pada Minggu 21 Februari 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Ingin mendapatkan harga daging sapi murah sambil membantu peternak sapi Indonesia? Yuk datang ke bazar daging sapi lokal murah pada Minggu 21 Februari 2016 yang diselenggarakan oleh Pasar Organik Jakarta.

Acara tersebut akan digelar di car free day Thamrin di Jalan Sunda. Pelaksana Pasar Organik Jakarta Netta menuturkan, gelar bazar daging sapi lokal murah ini untuk membantu masyarakat mendapatkan harga daging murah. Selain itu juga agar harga daging sapi dapat kembali stabil.

"Harga daging sapi sekarang sekitar Rp 130 ribu per Kilogram. Jadi bazar daging sapi lokal murah ini dapat membantu masyarakat, sehingga lama-lama nanti harga daging sapi murah. Lalu membantu peternak lokal. Karena peternak lokal kalah dengan impor," ujar Netta saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (20/2/2016).

Di bazar daging sapi lokal murah ini, dengan merogoh kocek sekitar Rp 85 ribu, masyarakat mendapatkan satu kilogram (Kg) daging sapi. Newita mengatakan, PT Berdikari akan memasok sekitar 2-3 ton daging sapi.

Karena itu, ada kemungkinan mekanisme penjualan daging sapi dibatasi masing-masing tiap orang agar pembagiannya merata.

"Sepertinya dibatasi karena takutnya ada sejumlah orang tidak kebagian. Jadi dibatasi agar pembagiannya merata," kata Netta.

Netta menambahkan, dalam acara ini juga akan dihadiri oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan manajemen PT Berdikari. Acara tersebut digelar pada pukul 06.00-10.30 WIB.

"Biasanya kami mulai dengan senam dulu sekitar pukul 06.00 pagi. Acara ini juga akan dihadiri Menteri Pertanian," kata Netta.

Pasar organik jakarta rutin mengadakan acara untuk menawarkan produk-produk olahan sehat dan produk organik. Netta mengatakan, sejak tiga tahun lalu pihaknya rutin menggelar acara di car free day. Produk ditawarkan pun beragam tidak hanya sayuran tetapi juga mie instan sehat dan makanan sehat lainnya yang tidak mengandung penyedap, pewarna dan pengawet. (Ahm/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.