Sukses

Jatuh Cinta Ternyata Bisa Bikin Karier Kian Cemerlang

Selain dapat membuat hidup lebih bahagia, tahukah Anda bahwa ternyata jatuh cinta dapat membuat karier semakin baik

Liputan6.com, Jakarta - Masuk ke dunia kerja terkadang memang memangkas waktu untuk melakukan banyak hal. Tidak hanya membatasi kesempatan bertemu keluarga atau teman, tapi juga urusan mencari pasangan.

Namun tidak sedikit dari mereka yang mampu menemukan tambatan hati mereka ketika bekerja, tak jarang mereka pun mampu membawa hubungan yang dijalin ke arah yang lebih serius.

Selain dapat membuat hidup lebih bahagia, tahukah Anda bahwa ternyata perasaan sayang dan rasa cinta terhadap pasangan dapat memiliki pengaruh positif pada perjalanan karier yang Anda miliki.

Mengapa hal ini dapat terjadi? Melansir laman Inc.com, Rabu (17/2/2016) berikut paparannya:

1. Berani menghadapi ketakutan

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa untuk sukses seseorang harus bersedia menghadapi tantangan diluar batas kemampuannya dan berani menghadapi ketakutan.

Jatuh cinta dapat memberikan dorongan yang besar bagi Anda untuk dapat melakukan hal ini. Memiliki seseorang yang akan selalu mendorong Anda dan memberikan semangat tanpa henti akan membuat Anda senantiasa berani menghadapi tantangan yang ada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

2. Tumbuh ke arah yang lebih baik


Bukan hanya dapat lebih berani dalam menghadapi permasalah, pasangan Anda pun dapat selalu mendorong Anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Proses ini nantinya dapat berpengaruh pada perkembangan karier Anda di tempat kerja. Anda akan merasa lebih percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki.

3. Dapat mengurangi stress

Menjalin hubungan yang baik dengan pasangan dapat mengurangi tingkat stress dalam hidup. Selain memiliki efek yang sangat baik bagi kondisi emosional Anda, perasaan kasih sayang ini juga berdampak baik bagi keadaan psikologis Anda.

Hormon oxytoxin yang dilepaskan oleh tubuh saat Anda jatuh cinta dapat memicu tubuh untuk lebih bersemangat dalam beraktivitas dan bekerja. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini