Sukses

Baru Pindah Kerja? Pakai 5 Cara Ini Biar Cepat Sukses

jangan takut untuk mencari kesempatan baru apabila pekerjaan sekarang tidak memberikan bonafit yang menguntungkan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak pertama kali merintis karir, Anda mungkin sudah mendengar berbagai nasehat yang dapat digunakan untuk memepermulus jalan Anda menuju kesuksesan. Salah satunya adalah, jangan takut untuk mencari kesempatan baru apabila pekerjaan sekarang tidak memberikan bonafit yang menguntungkan.

Banyak pegawai yang memutuskan untuk berpindah pekerjaan dengan harapan mampu mendapat kesempatan lebih baik di tempat baru. Namun seringkali mereka malah terjebak dalam karir yang mandek.

Lalu apa yang dapat dilakukan untuk menghindari hal ini terjadi? Melansir fastcompany.com, Kamis (4/2/2016) berikut ulasannya:

1. Segera cari kesempatan baru

Setelah Anda mendapat pekerjaan di tempat baru, ini merupakan kesempatan besar Anda untuk menemukan kesempatan kenaikan karir yang selalu Anda inginkan. Anda dapat langsung mencari kesempatan ini dihari pertama Anda bekerja.

Anda dapat mencoba untuk membangun hubungan baik dengan rekan kerja Anda yang baru. Jangan lupa juga untuk mempelajari kultur perusahaan tempat Anda bekerja

2. Buat perencanaan jangka panjang

Apa yang akan Anda lakukan dalam 10 tahun mendatang? Kalau Anda belum memikirkannya, ini merupakan waktu yang tepat untuk mulai merencanakannya.

Mulailah dengan membuat daftar kegiatan apa saja yang Anda ingin lakukan. Setelah itu, cobalah untuk memikirkan langkah apa sebaiknya Anda ambil untuk meraih tujuan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Jangan takut mendapat jabatan baru

Dalam beberapa pekerjaan, beberapa perusahaan justru sering memindahkan pegawainya ke posisi yang akan membutuhkan fokus dan keahlian lebih besar.

Apabila Anda akhirnya berada di posisi ini jangan menjadi pesimis. Kemungkinan besar ini merupakan cara perusahaan agar Anda mampu berkarya lebih baik.

4. Menetapkan tujuan baru

Satu langkah cepat yang dapat Anda ambil ketika baru pindah bekerja ke tempat baru adalah dengan menetapkan tujuan baru dalam karir Anda.

Sebelum menentukan hal ini, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal seperti kewajiban kerja yang harus Anda penuhi serta langkah apa yang dapat Anda agar mampu berkembang menjadi lebih baik.

5. Kenaikan Gaji

Mendapat pekerjaan di tempat yang baru juga merupakan waktu yang tepat untuk meminta kenaikan gaji. Agar mampu mendapat hal ini Anda harus mampu menunjukkan performa yang baik dalam pekerjaan. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini