Sukses

5 Tanda Anda Harus Berhenti Kerja

Tubuh sebenarnya paling tahu kapan Anda harus berhenti kerja. Saat Anda mulai merasa stres, marah, sakit-sakitan itu bisa jadi pertanda.

Liputan6.com, Jakarta - Tubuh sebenarnya paling tahu kapan Anda harus berhenti kerja. Ketika Anda mulai merasa stres, marah, sakit-sakitan itu semua bisa menjadi pertanda yang tepat.

Tapi untuk memutuskan resign tentu tidak mudah. Banyak pikiran dan hal menakutkan pasti menghantui Anda yang sedang memikirkannya saat ini.

Seperti ditulis Forbes, Senin(1/2/2016), berikut adalah lima tanda dari tubuh yang mengatakan sebaiknya Anda resign dan mencari pekerjaan baru:

1. Anda sering lupa harus mengerjakan apa di kantor.

Ini pertanda sudah tidak ada gairah lagi dengan pekerjaan Anda. Ketika Anda bergairah tentu mudah untuk mengingat semuanya. Tanpa rasa senang dan tertantang maka pekerjaan itu menjadi sia-sia.

2. Anda punya banyak alasan untuk izin sakit, telat masuk kantor, dan pulang cepat.

Kalau Anda tidak masuk kantor hanya karena penerbangan tertunda maka itu jadi tanda Anda tidak menyukai lagi pekerjaan tersebut. Semua alasan yang Anda pikir bagus untuk bolos atau telat hanya menuju pada kata resign.

3.  Anda semakin sulit mentolerir pekerjaan dan bos.

Senyum palsu, bergosip negatif soal pekerjaan dan kantor, serta bersikap pasif saat rapat, semua itu bukan cara baik untuk menjalani hidup. Anda harus mencari pekerjaan yang memberi energi positif dan membangkitkan semangat hidup.

4. Anda merasa sakit, sedih, dan marah pada hari Minggu ketika berpikir harus bekerja esok harinya.

Mood Anda mungkin positif ketika masuk hari Sabtu. Tapi semua berubah menjadi abu-abu jelang Minggu pagi. Ini juga tanda dari alam. Anda bisa mendapat pekerjaan yang menyenangkan sehingga di hari apapun terasa bahagia.

5. Anda sakit-sakitan dan tidak bisa sembuh

Semua orang pernah sakit batuk dan pilek. Namun, kalau Anda terus-terusan sakit seperti itu mungkin inilah tanda dari virus dan bakteri.

Imunitas tubuh Anda melemah karena kualitas hidup yang tidak baik. Anda harus segera mencari kerja yang lebih baik ketimbang terus-menerus sakit. (Elsa/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini