Sukses

Raih Pekerjaan Impian dengan 5 Cara Ini

Bagi sebagian orang, tugas dan tanggung jawab pekerjaan hanya dipandang sebagai beban yang harus diselesaikan.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang yang sudah bekerja namun masih merasa belum puas dengan pekerjaan yang dimilikinya. Bagi mereka, tugas dan tanggung jawab pekerjaan hanya dipandang sebagai beban yang harus diselesaikan.

Tidak ada passion dan semangat di dalamnya. Mereka pun tidak menikmati rutinitas kerja yang mereka jalani setiap hari. Melihat fakta tersebut, tentu akan lebih mengasyikkan bila Anda bisa bekerja sesuai dengan pekerjaan impian Anda, bukan?

Namun, untuk mendapatkan pekerjaan impian itu tampaknya tidak mudah. Lalu, bagaimana cara untuk mendapatkan pekerjaan impian itu? Simak tipsnya berikut seperti dilansir dalam Elite Daily, Rabu (10/2/2016):

1. Buat daftar perusahaan yang Anda impikan

Tulis sebuah daftar yang memuat: perusahaan, bisnis atau organisasi yang Anda suka.

Bila Anda suka dengan komunikasi atau humas maka Anda cari perusahaan konsultan komunikasi terbesar dan terbaik. Jika Anda suka informasi teknologi maka tulis perusahaan terbaik di bidangnya.

2. Berpikir di luar kebiasaan

Jangan terpaku ke pada satu perusahaan. Coba berpikir di luar kebiasaan (think outside the box). Misalnya bila Anda kesulitan mencari lowongan pekerjaan sebagai konsultan komunikasi di sebuah agensi.

Anda bisa mencari posisi lowongan pekerjaan sebagai humas di hotel. Mungkin ini bukan impian Anda, tapi bisa jadi sebuah langkah untuk mewujudkannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apa lagi?

3. Ketahui departemen apa yang ingin Anda incar

Coba cari tahu struktur dan departemen di perusahaan yang Anda incar. Ini akan membantu dan memudahkan Anda mencari pekerjaan yang cocok.

4. Buat daftar situs tempat Anda menaruh resume

Anda pasti menaruh dan menyebar resume di berbagai situs lowongan pekerjaan. Catat di mana saja. Ini penting, agar saat Anda telah mendapatkan pekerjaan, Anda bisa menghapusnya.

5. Buat daftar semua pencapaian personal dan profesional

Buat semua daftar pencapaian yang pernah Anda peroleh. Biasanya bos Anda nanti ingin tahu mengenai kehidupan Anda di luar pendidikan formal. Jadi ketika ada pertanyaan saat wawancara, "Apakah pencapaian terbesar Anda?" Anda akan lebih mudah menjawabnya. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.