Sukses

5 Pekerjaan Tepat untuk Si Pencinta Jalan-jalan

Kesibukan kerja dan beban berat di kantor terkadang sulit untuk membuat Anda bisa melakukan travelling.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian orang, travelling merupakan kegiatan yang lebih dari sekadar hobi. Dengan travelling, Anda bukan hanya mampu untuk pergi ke tempat-tempat yang belum Anda datangi sebelumnya. Anda juga dapat mendekatkan diri lebih baik pada alam.

Sayangnya, kesibukan kerja dan beban berat di kantor terkadang sulit untuk membuat Anda bisa menjalankan kegiatan tersebut. Akan tetapi tidak perlu khawatir, ternyata ada beberapa pekerjaan yang mampu memberikan Anda kesempatan untuk tetap travelling sembari bekerja.

Pekerjaan apa sajakah itu? Mengutip Careerealism, Sabtu (30/1/2016) berikut daftarnya.

1. Pemandu wisata


Menjadi pemandu wisata berarti Anda bisa mengunjungi banyak tempat bahkan memimpin regu travelling. Ke mana pun Anda nantinya, kepribadian yang ramah dan pengetahuan yang luas akan sangat berharga dalam menjalankan profesi ini.

Anda dibayar untuk menjelajahi dan tahu lebih banyak tentang setiap tempat yang dikunjungi. Itulah pekerjaan impian.

2. Guru Bahasa Inggris


Salah satu pekerjaan yang akan mengantarkan Anda ke berbagai tempat di dunia adalah guru bahasa Inggris.

Kemampuan bahasa Inggris dibutuhkan di beberapa negara yang tak menggunakannya sebagai bahasa pertama. Untuk mendapatkan pekerjaan ini, Anda tak perlu menyandang gelar sarjana.

Memang lebih baik bila Anda telah memiliki gelar. Kenyataannya, Anda hanya membutuhkan sertifikat yang membuktikan kemampuan mengajar bahasa Inggris. Kursus bisa Anda lakukan terlebih dahulu sebelum menjalani tes sertifikasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya?

3. Instruktur menyelam


Ada magnet yang akan selalu menarik Anda dari dasar laut. Arus tenang beserta seluruh biota laut akan menjadi pemandangan setiap hari.

Kini Anda tak perlu lagi menyisihkan uang dan waktu untuk mengambil cuti demi sebuah perjalanan. Dengan memiliki kemampuan menyelam yang cukup, Anda mampu mendapatkan uang yang cukup banyak dengan mengajarkan kemampuan menyelam Anda pada para turis dan wisatawan.

4. Konsultan digital


Konsultan digital kini sangat dibutuhkan karena semuanya bergerak ke versi online.

Banyak perusahaan membutuhkan seseorang yang ditempatkan sebagai konsultan digital. Cara ini akan mengantar Anda pada pekerjaan tanpa kantor, dan waktu ketat untuk menyelesaikan semua tugas.

Anda bisa menyelesaikan semuanya meski tak duduk di belakang monitor, rapat atau bahkan presentasi. Sambil menjelajahi banyak tempat, semuanya bisa selesai, tepat waktu dan mendapat bayaran.

5. Kru musik

Bila Anda menyukai musik dan suka sekali travelling, menjadi kru musikus bisa menjadi pilihan karier Anda.

Meskipun Anda tak lantas menjadi terkenal, Anda berkesempatan mengunjungi banyak tempat, terlebih bila sedang mengadakan tur. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.