Sukses

6 Pekerjaan Berbahaya dengan Bayaran Termahal di Dunia

Oekerjaan yang membutuhkan keahlian khusus biasanya memang memiliki gaji yang lebih tinggi dibanding pekerjaan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Di antara banyak pilihan pekerjaan di dunia, pekerjaan yang membutuhkan keahlian khusus biasanya memang memiliki gaji yang lebih tinggi dibanding pekerjaan lainnya. Apalagi jika pekerjaan tersebut membutuhkan keahlian yang tidak biasa serta pengalaman bertahun-tahun di bidangnya.

Namun jangan sampai tertipu, beberapa pekerjaan seperti ini ternyata tergolong berbahaya. Apa saja pekerjaan tersebut? Mengutip halaman TheRichest.com, Jumat (7/1/2016) berikut daftarnya:

6. Pemeran pengganti laga

via kickvick.com
Pemeran pengganti di film action biasanya merupakan sekelompok atlit dengan kemampuan yang mumpuni. Rincian pekerjaan mereka tidak lain adalah untuk menggantikan pemeran utama melakukan aksi berbahaya dalam sebuah film.

Gaji pemeran pengganti biasanya tergantung dari berapa peran yang harus mereka lakukan selama setahun. Namun menurut Screen Actors Guild, pemeran pengganti di film action Hollywood mampu mengantongi upah US$ 880 atau Rp 12,2 juta dalam sehari untuk memerankan aksi laga.

Hal ini menjadikan aktor pengganti laga kira-kira mampu mengumpulkan rata-rata US$ 35.000 atau Rp 486,1 juta apabila bekerja 5 hari penuh dalam 8 minggu.

Gaji besar tersebut ternyata sebanding dengan risiko yang dapat didapat. Para pemeran pengganti harus siap untuk menanggung tingginya kemungkinan untuk cedera setiap kali melakukan aksi berbahaya.

5. Pekerja besi bangunan

shutterstock_146957396
Pekerja besi bangunan merupakan mereka yang bekerja untuk mempersiapkan seluruh keperluan material yang berhubungan dengan besi untuk mendukung kebutuhan pembangunan sebuah infrastruktrur.

Mereka harus mampu bekerja di segala kondisi seperti di masuk di tempat sempit, berada di tengah area konstruksi. Hal inilah yang menjadikan pekerjaan ini cukup berbahaya.

Gaji yang mampu didapat oleh para pekerja besi bagunan ini cukup besar. Dalam setahun mereka mampu mengumpulkan US$ 53.000 atau setara dengan Rp 736,1 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyelam komersil

4. Penyelam komersil


Penyelam komersil harus mampu menyelesaikan pekerjaan mereka yang berada di dalam air. Mereka biasanya dapat bekerja bersama dengan ilmuwan untuk meneliti berbagai fosil dalam air atau bekerja dalam misi penyelamatan lingkungan bawah air.

Biasanya para penyelam komersil ini mampu mengantongi upah US$ 20 – US$ 40 atau Rp 277.000 per jam – Rp 555.000 per jam tergantung dari seberapa lama mereka harus berada di bawah air. Walau upah yang diterima cukup besar, mereka harus mampu menanggung berbagai konsekuensi berbahaya yang dapat terjadi ketika menyelam.

3. Pegulat


Walaupun olahraga ini tidak terlalu terkenal di Indonesia, pegulat ternyata mampu menjadi sebagai salah satu profesi dengan gaji besar di luar negeri.

Dibekali dengan kemampuan bela diri yang bermacam-macam para pegulat harus rela untuk beradu keahlian dengan pegulat lainnya di sebuah arena yang sudah dipersiapkan. Tentu saja, mereka harus siap untuk menanggung konsekuensi serta resiko berbahaya yang kapan saja dapat datang ketika sedang dalam pertandingan.

Di Amerika Serikat seorang pegulat mampu mengantongi upah hingga US$ 500.000 atau Rp 6,94 miliar apabila berhasil menang dalam sebuah pertandingan.

3 dari 3 halaman

Dokter bedah

2. Dokter bedah


Dari seluruh pekerjaan yang memerlukan keahlian khusus, dokter bedah merupakan pekerjaan yang perlu diperhitungkan. Entah apapun spesialisasinya, seorang dokter bedah pasti telah menghabiskan bertahun-tahun hidupnya untuk berlatih agar mampu mendapat keahlian yang mereka perlukan.

Pekerjaan ini juga memiliki resiko yang begitu besar. Dokter bedah rentan terekspos beberapa zat kimia hasil operasi ataupun terpapar penyakit yang dimiliki oleh pasien.

Gaji yang dapat dikantongi dokter bedah cukup besar. Tiap tahunnya mereka mampu mengantongi upah hingga US$ 224.000 atau RP 3,1 miliar rupiah tergantung sepesialisasi dan penanganan yang mereka lakukan.

1. Astronot


Dari seluruh daftar pekerjaan paling berbahaya di dunia, satu pekerjaan yang memiliki resiko paling besar adalah mereka yang memilih karir sebagai astronot.

Setiap tahunnya para astronot mampu mengantongi gaji mencapai US$ 140.000 atau Rp 1,94 miliar. Namun resiko yang ditanggung sangatlah besar. Ya, resiko mana lagi yang lebih besar dibanding harus meninggalkan bumi selama berbulan bulan untuk melakukan misi luar angkasa. (Vna/Gdn)



**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini