Sukses

Prudential Gandeng Warga Gandaria untuk Kelola Sampah

PT Prudential Life Assurance melaksanakan program Chairman’s Challenge bekerja sama dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI) di tahun 2015.

Liputan6.com, Jakarta - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kembali melaksanakan program Chairman’s Challenge bekerja sama dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI) di tahun 2015.

Pada tahun ini, kegiatan Chairman’s Challenge yang merupakan bagian dari program CSR Prudential Indonesia mengusung tema “Lestari Lingkunganku, Sehat Keluargaku”.

Kegiatan Chairman’s Challenge yang diadakan setiap hari Sabtu sejak tanggal 10 Oktober 2015 sampai tanggal 7 November 2015 ini berfokus pada 3 hal, yaitu pembenahan lingkungan, pengelolaan sampah, dan penyuluhan kesehatan dan keuangan.

Tahun ini, program ini lebih dari 250 warga RW 01 Kelurahan Gandaria Utara Jakarta Selatan dan lebih dari 100 relawan (volunteer) Prudential Indonesia. Kegiatan yang mengusung tema lingkungan ini fokus di 3 (tiga) titik utama di daerah Gandaria Utara untuk diperbaiki, yaitu Jalan Dasa, Taman Pemakaman Umum Gandaria Utara, dan Tanah Miring Gandaria.

Aktivitas yang dilakukan oleh tim relawan terdiri dari tiga aktivitas utama, yaitu memperbaiki dan meningkatkan kualitas lingkungan, mendaur ulang sampah menjadi kompos, serta membangun sanitasi air bersih.

Dengan diadakannya kegiatan yang berfokus pada pembenahan lingkungan dan pengelolaan sampah ini, diharapkan dapat mewujudkan masyarakat setempat yang sehat dan terbebas dari berbagai bahaya penyakit yang ditimbulkan oleh lingkungan yang kurang dirawat.

Selain itu, diharapkan juga tercipta masyarakat yang warganya mandiri dan mampu mengelola sampah sebagai peluang yang menguntungkan untuk turut membantu perekonomian keluarga.

Rinaldi Mudahar, Presiden Direktur Prudential Indonesia, mengatakan, “Prudential Indonesia berharap dapat terus membantu Indonesia untuk tumbuh dan maju menjadi lebih baik. Dalam mewujudkan harapan itu, kami meyakini bahwa Prudential tidak dapat melakukannya sendiri. Melalui program Chairman’s Challenge ini, Prudential Indonesia mengajak masyarakat bersama-sama untuk membangun negeri.” (Vna/Ndw)

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini