Sukses

5 Tips Manajemen Waktu CEO Kelas Dunia

Liputan6.com, New York - Apakah Anda selalu berkejaran dengan waktu? Banyak orang sering sulit mengatur waktu. Oleh sebab itu sebagian besar profesional menggunakan manajemen waktu untuk menunjang produktivitas.

Tetapi apakah kita dapat mengelola waktu dengan benar? Waktu berjalan detik demi detik, Anda tidak dapat menghentikan atau mengendalikan waktu.

Kita semua mendambakan kesuksesan, kita semua memiliki orang-orang yang melihat kita sebagai orang yang sukses. Setelah melalui apa yang disebut dengan manajemen waktu, Anda akan menyadari bahwa mencapai hal-hal yang diinginkan adalah masalah pengelolaan kegiatan bukan waktu.

Memutuskan apa yang harus dilakukan dan kapan adalah salah satu alasan untuk produktivitas. Dilansir dari lifehack.org, Selasa, (17/11/2015), terdapat 5 tips manajemen waktu dari orang tersukses di dunia. 

Berikut ulasannya:

1. Brian Tracy, CEO Brian Tracy Internasional

Latihan terbaik adalah bagi Anda adalah merencanakan kegiatan di akhir hari. Anda bisa melakukannya juga sebelum pulang dari kerja. Ketika Anda merencanakan untuk hari esok, Anda akan tidur dan bangun di pagi hari dengan ide-ide dan wawasan yang berlaku untuk pekerjaan hari itu.

2.Tony Schwartz, CEO The Energy Project Prioritize

Memaksakan diri untuk memprioritaskan waktu, sehingga Anda tahu bahwa akan ada penyelesaian satu tugas penting selama periode hari itu.

3. Steve Jobs, CEO Apple

Tidak ada alasan bagi karyawan untuk kebingungan setelah meeting. Meeting di Apple efektif akan mencakup daftar tindakan di setiap item. Setiap individu bertanggung jawab langsung dan harus memastikan tugas dapat tercapai.

4. Richard Branson, CEO Virgin Group

Salah satu trik faforit saya adalah melakukan sebagian besar rapat. Saya merasa cepat untuk mendapatkan bisnis, dengan melakukan rapat dapat membuat keputusan dan penyegelan kesepakatan. Ketika diberi kesempatan, saya sering ingin mengambil langkah lebih lanjut.

5. Nathan Blecharczyk, CO- Founder of Airbnb

Saya mencoba untuk mengisi kalender dengan cara terbalik, mencoba melakukan pekerjaan secara nyata. Dengan hal tersebut saya bisa lebih fokus di pagi hari. (Adin/Gdn)*

Reporter: Adinda Purnama Racmani

Loading