Sukses

Janji Pemilik Inter Milan Jika Terpilih Jadi Bos Kadin

Rosan Roeslani adalah salah satu pemilik klub sepakbola Inter Milan.

Liputan6.com, Jakarta - Rosan Roeslani, Pendiri sekaligus Presiden Direktur PT Recapital Advisors resmi mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2015-2020. Dalam kampanyenya, konglomerat yang pernah masuk dalam deretan 150 orang terkaya di Indonesia versi Globe Asia pada 2013 ini berjanji akan mendorong pengembangan start up lokal.

Janji ini diucapkan mantan Direktur PT Berau Coal Energy Tbk itu saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, Jumat malam (13/11/2015). Salah satu pemilik klub Inter Milan ini mengaku, program besar yang menjadi ambisinya jika terpilih nanti adalah mendayagunakan perusahaan start up.

"Kepengurusan Kadin akan memberikan perhatian lebih kepada start up lokal yang selama ini kebanyakan disuntik modal investor asing. Saya ingin membangun dan mendorong start up ini ke arah lebih baik," tegas Rosan.


Caranya, Pria kelahiran 31 Desember 1968 itu mengatakan, ingin menyelenggarakan sebuah event besar yang bisa mempertemukan para start up lokal dengan investor-investor besar. Acara besar ini mirip seperti yang biasa digelar di daerah pusat teknologi Silicon Valley, Las Vegas.   

"Jadi ratusan bahkan ribuan start up bisa bertemu dengan agen investor. Saya juga akan bikin satu divisi pembiayaan start up sehingga dapat membantu permodalan mereka. Karena start up kecil saat ini sudah bisa menghasilkan transaksi puluhan juta dolar AS, tapi yang tumbang pun banyak," papar Rosan.  

Ia pun berharap kepada pemerintah untuk ikut mendukung tumbuh dan berkembangnya start up lokal dengan memberikan insentif, bukan justru dibebani pajak tinggi.

"Ini kan usaha baru, kreativitas anak muda. Kalau belum apa-apa sudah dipajaki, bagaimana mau tumbuh. Biarkan tumbuh dulu diberikan insentif, kalau sudah besar baru dipajaki tidak apa," tandas Rosan. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini