Sukses

Presiden Jokowi Ajak PM Turnbull Blusukan ke Tanah Abang

Di Tanah Abang sendiri, lebih tepatnya di Blok A, menjelang kedatangan Jokowi dan Turnbul, aktivitas masih berjalan seperti biasa

Liputan6.com, Jakarta Presiden RI Joko Widodo hari ini menerima tamu kenegaraan yakni Perdana Menteri (PM) Australia Malcolm Turnbull dan beberapa delegasi yang dibawanya di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Setelah melakukan pertemuan bilateral di Istana Kepresidenan, Jokowi dijadwalkan mengajak PM Trunbull untuk blusukan di Pasar Tanah Abang, Jakarta.

Sebuah mobil Mercy tipe Limousin berbendera Indonesia dan Australia sudah disiapkan di tengah kawalan Paspampres di halaman belakang‎ Istana Kepresidenan. Jokowi bersama Turnbull akan blusukan pada pukul 14.00 WIB.

Sementara di Tanah Abang sendiri, lebih tepatnya di Blok A, aktivitas perbelanjaan masih berjalan seperti biasa. Hanya saja, sejumlah Paspampres dan pihak Kepolisian dan TNI nampak berjaga-jaga di depan pintu masuk Blok A.

‎"Kita nunggu Pak Jokowi, katanya mau ke sini," kata Indah, salah satu pengunjung saat ditanya Liputan6.com di depan pintu Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta, Kamis (12/11/2015).

Ini bukan pertama kali Jokowi mengajak tokoh dunia blusukan ke Pasar Tanah Abang. Pada bulan Oktober 2014, Jokowi juga mengajak CEO Facebook Mark Zuckerberg‎ di lokasi yang sama. Pasar tanah abang dijadikan lokasi kunjungan PM Turnbull dikarenakan Pasar Tanah Abang merupakan pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara. (Yas/Zul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini