Sukses

Cara Ampuh Produktif Kerja meski Kurang Tidur

Anda begadang semalaman, tapi harus berangkat kerja di pagi hari?

Liputan6.com, Jakarta - Anda begadang semalaman tapi harus berangkat kerja di pagi hari? Hal ini adalah masalah umum yang biasa dihadapi oleh pekerja kantoran.

Untuk Anda para pekerja yang hanya tidur 3-4 jam per harinya, ada tips untuk membuat anda tetap produktif di kantor walau mata Anda tetap terjaga semalaman dikutip dari laman philstar.com, Rabu (21/10/2015).

1. Jangan memperlama waktu tidur Anda

Ilustrasi Tidur Malam Hari (iStockphoto)

Penelitian membuktikan bahwa memperlama waktu tidur, walau hanya 5 menit, tidak akan membuat rasa lelah Anda hilang.

2. Pastikan Anda sudah sarapan

Menu sehat dalam sarapan jadi resep panjang umur Anda. (Foto: Huffington Post)

Penelitian membuktikan bahwa sarapan sejam setelah bangun pagi akan meningkatkan mood Anda. Di pagi hari, Anda disarankan untuk tidak mengonsumsi makanan tinggi gula karena mungkin akan semakin menyebabkan kantuk. Isilah piring Anda dengan makanan berprotein tinggi.

 

3. Berjalanlah keluar kantor

Pria lanjut usia, sebaiknya setiap hari lakukan olahraga seperti bersepeda atau berjalan kaki selama 20 menit untuk cegah gagal jantung. (Foto: Huffington Post)

Rasakan matahari yang cerah di luar kantor Anda. Jangan pernah sekali-kali pakai kacamata hitam karena cahaya matahari bisa sangat membantu membuat anda produktif bekerja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pekerjaan berat

4. Selesaikan pekerjaan berat terlebih dahulu

Begini caranya agar kamu bisa bekerja dengan efisien dan produktif di kantor.

Ketika Anda sudah sampai di kantor, selesaikanlah pekerjaan terberat terlebih dahulu karena beberapa jam pertama Anda berada di kantor adalah waktu terproduktif Anda di hari tersebut.

5. Seduhlah kopi saat jam kantor Anda

Untuk mendapatkan manfaat lebih dari kopi yang kamu minum, segera menyeruputnya di waktu-waktu berikut ini.

Perlu 30 menit sebelum efek kafein benar-benar bekerja pada tubuh Anda. Jadi pastikan untuk menyeduh kopi 30-45 menit sebelum rapat besar di kantor Anda.

6. Konsumsi makan siang yang sehat

Foto: Huffingtonpost.com

Makanlah makanan sehat yang tinggi karbohidrat, protein dan gizi seperti sayuran dan buah-buahan. Mengonsumsi daging dan makanan tinggi gula hanya akan membuat Anda semakin mengantuk.

7. Beberapa jam sebelum pulang kantor, kerjakan pekerjaan ringan

Gak ada yang lebih yahud selain bekerja dengan perasaan senang~

Sebelum pulang ke rumah lakukan hal-hal kecil di kantor seperti membalas email dan memilah file pada komputer Anda. (Vna/Ndw)*

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini