Sukses

Medco Kuasai Aset Perusahaan Migas Swedia

PT Medco Energi Internasional Tbk telah membeli saham dengan Lundin SEA Holding AB.

Liputan6.com, Jakarta - PT Medco Energi Internasional Tbk telah membeli saham dengan Lundin SEA Holding AB untuk mengakuisisi aset Lundin Indonesia Holding B.V. yang berada di Indonesia.

Direktur Utama & CEO MedcoEnergi Lukman Mahfoedz mengatakan, aset-aset di Indonesia yang diakuisisi termasuk hak partisipasi non-operator  di Blok Lematang, dan hak partisipasi operator di South Sokang dan Blok Cendrawasih VII, serta Perjanjian Studi Bersama (Joint Study Agreement) atas Blok Cendrawasih VIII.

"Finalisasi transaksi ini menunggu persetujuan dari pemerintah Indonesia," kata Lukman, di Jakarta, Jumat (9/10/2015).

Lukman mengungkapkan, akuisisi ini sejalan dengan tujuan perseroan untuk memaksimalkan produksi Lapangan Singa yang akan memberikan kontribusi terhadap total produksi gas Perseroan sebesar 42 juta kaki kubik per hari (mmscfd) di tahun 2015.

 “Kami berharap Pemerintah dapat memberikan persetujuan atas transaksi ini dalam waktu dekat, mengingat MedcoEnergi sudah menjadi operator di Lematang PSC. Kami akan terus memasok gas kepada PLN dengan harga yang tepat,” papar Lukman.

Lundin Indonesia Holding B.V, perusahaan afiliasi yang sepenuhnya dimiliki oleh Lundin Petroleum AB (Lundin), merupakan perusahaan swasta asal Swedia yang aktif beroperasi di Eropa dan Asia Tenggara serta bergerak di bidang eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi.

Lundin menguasai 25,8824 persen hak partisipasi di Lapangan Singa (Lematang PSC), 100 persen hak partisipasi di Blok Cendrawasih VII (Cendrawasih VII PSC), 100 persen hak partisipasi di Cendrawasih VIII JSA, dan 60 persen hak partisipasi di Blok South Sokang (South Sokang PSC). (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.