Sukses

Antisipasi Rapat The Fed, Harga Emas Naik di Awal Pekan

Liputan6.com, Jakarta - Harga emas terlihat menguat tipis pada perdagangan Senin sore (27/7/2015). Harga emas naik 0,47 persen ke kisaran US$ 1.104,15 per troy ounce. Penguatan emas didorong oleh dolar Amerika Serikat (AS) melemah mengantisipasi hasil rapat moneter bank sentral AS pada pekan ini.

"Pelemahan dolar AS mengantisipasi hasil rapat moneter Bank Sentral AS pada Kamis dini hari pekan ini mendorong penguatan harga emas," ujar Ariston Tjendra, Head Research and Analyst Monex, Senin (27/7/2015).

Ariston memperkirakan, penembusan ke atas kisaran resisten 1.102 membuka kemungkinan penguatan ke level 1.106. Sementara itu, pelemahan ke bawah 1092, berpotensi mendorong pelemahan lanjutan ke area 1086. Pada kamis pekan ini pukul 01.00 WIB, The fed akan mengumumkan hasil rapat moneter, juga kebijakan suku bunga. 

Harga emas anjlok disebabkan spekulasi meningkat akan naiknya suku bunga AS pada 2015, sehingga mengurangi daya tarik emas karena tidak memberi bunga seperti aset lain. Pada saat sama, pembelian emas oleh China kurang dari yang diharapkan para analis. Hal itu membuat dolar Amerika Serikat terus semakin kuat. (Ilh/Ahm)

Loading