Sukses

Perusahaan Jamu Ini Kembali Gelar Mudik Gratis

PT Sido Muncul Tbk menargetkan 20 ribu pemudik dalam program mudik gratis pada 2015.

Liputan6.com, Jakarta - PT Sido Muncul Tbk akan menggelar kembali program mudik bareng gratis pada perayaan Idul Fitri 2015 ini. Perusahaan ini akan menyediakan 320 unit bus untuk mengangkut pemudik.

Presiden Direktur PT Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat menuturkan, pihaknya telah mengadakan program mudik bareng gratis untuk ke 26 kalinya. Total sudah sekitar 280 ribu orang mengikuti program mudik tersebut.

"Target 20 ribu orang bisa terangkut dalam program ini. Karena diprediksi ada sekitar 6 sampai 7 juta orang akan mudik, jadi ingin meringankan beban itu," ujar Irwan saat ditemui di Klinik Mata Dr. Hasri Ainun Habibie, Bogor, yang ditulis Senin  (22/6/2015).

Irwan melanjutkan, program mudik seperti ini seharusnya mendapat dukungan dari pihak pemerintah. Karena setiap tahun jumlah pemudik selalu bertambah. "Jadi bukannya dilarang, tapi harus didukung untuk bisa mengatasi solusi pemudik," kata Irwan Hidayat.

Terkait peserta, pihaknya belum menentukan apakah masih sama seperti tahun lalu yakni penjual jamu dan masyarakat umum. "Kalau rute mudiknya dari barat ke timur," ujar Irwan. (Bima F/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.