Sukses

Sukses Berbisnis, Wanita Ini Berangkat dari Dapur ke Hollywood

Dengan gagasan sederhana, semangat tinggi itu pula yang membuat bisnis yang dimulainya di dapur bisa terbang hingga ke Hollywood.

Liputan6.com, New York - Susan Petersen merupakan wanita yang memiliki semangat sangat tinggi. Dengan gagasan sederhana, semangat tinggi itu pula yang membuat bisnis yang dimulainya di dapur bisa terbang hingga ke Hollywood.

Melansir laman CNN Money, Kamis (11/6/2015), setelah melahirkan anak kedua, Petersen mengalami kesulitan menemukan sepatu bayi yang cocok untuk putera bungsunya itu. Merasa frustrasi, dia lantas membeli bahan kulit, lalu menjahit bahan tersebut menjadi sepatu untuk si mungil di dapur rumahnya.

Enam tahun kemudian, Petersen telah mampu mendirikan Provo, perusahaan baru yang telah mampu menjual 80 ribu pasang sepatu dan menghasilkan pendapatan hingga US$ 5,2 juta. Sepatu yang memiliki pola unik dan elastik itu dijual secara online.

Sepatunya juga berhasil masuk ke toko-toko berkelas seperti Nordstorm dan Kitson. Lebih dari itu, sepatu yang diproduksi Petersen ternyata mampu membuat para selebriti papan atas terkagum-kagum.

"Kim Kardashian juga telah memesan beberapa pasang sepatu," kata Petersen.

Tak hanya Kardashian, ibu-ibu dari kalangan selebriti di Hollywood seperti Kelly Clarkson, Lisa Ling, Jessica Alba, Jessica Simpson ikut memesan sepatu itu untuk anak-anaknya.

Desain unik sepatu tersebut terinspirasi dari kampung halaman Petersen.

"Nenekku merupakan warga Amerika asli dan saya tumbuh dengan memakai sepatu bayi," katanya.

Mengingat penggunakaan pendapatannya sangat ketat, dia harus berpikir kreatif untuk mendanai perusahaan barunya itu. Sejak saat itu, dirinya sangat tekut menggarap bisnis tersebut.

Petersen juga berani menciptakan lowongan kerja. Kini dia telah memiliki 12 karyawan dan berharap dapat merekrut lima atau enam karyawan lagi dalam beberapa bulan ke depan. (Sis/Ndw)

 
 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini