Sukses

Rosan Roeslani Calonkan Diri Jadi Ketua Umum Kadin

Ketua Umum Kadin, Suryo Bambang Sulisto memberikan wejangan kepada calon ketua umum Kadin Rosan P. Roeslani.

Liputan6.com, Jakarta - Masa jabatan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Suryo Bambang Sulisto akan berakhir tahun ini. Suryo pun menitipkan beberapa pesan untuk calon ketua umum baru  Rosan Perkasa Roeslani.

Suryo mengatakan, untuk menjadi ketua umum Kadin membutuhkan tekad, komitmen dan dedikasi. Lantaran, seluruh waktu yang dimiliki orang nomor satu tersebut harus dicurahkan ke Kadin.

"Niat dan tekad bung Rosan perlu dihargai apresiasinya karena untuk jadi ketua umum Kadin memerlukan keberanian, komitmen dedikasi yang tidak mudah, dan saya mengalaminya," kata Suryo, di sela acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Trade Invesement Forum, di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (25/5/2015).

Rosan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perbankan dan Finansial juga harus memperkenalkan diri ke pengusaha seluruh Indonesia. Suryo menilai, pencalonan diri sebagai ketua umum Kadin lebih sulit ketimbang menjadi menteri. Lantaran yang harus memilih banyak pihak.

"Jadi saudara Rosan yang telah menyatakan niat tekad untuk maju saya apresiasi mulia. Mau berbakti di Kadin karena tidak dapat satu sen pun dari pemerintah. Harus minta dukungan dari teman daerah bukan pemerintah," tutur Suryo dalam wejangannya.

Dalam acara tersebut, Kadin Wilayah Indonesia Timur mendeklarasikan dukungannya kepada Rosan.  Wakil Ketua Umum Kadin Wilayah Timur Annar Salahuddin Sampetoding mengungkapkan Kadin membutuhkan figur calon ketua yang visioner, enerjik, kreatif, inovatif dan berwawasan luas.

"Dia merupakan salah satu yang paling fokus dalam menjalankan perannya di bidang perbankan dan keuangan. Salah satu contoh inisiatifnya membantu usahawan kecil di berbagai pelosok Tanah Air dalam mengatasi problem modal usaha," ujar Suryo. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Kadin Indonesia adalah organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.

    Kadin