Sukses

5 Tipe Pegawai yang Selalu Populer di Tempat Kerja

Liputan6.com, New York - Saat bangun tidur di hari kerja, apakah Anda merasa antusias untuk bertemu rekan kerja di kantor? Biasanya, ada beberapa pegawai yang sangat bersemangat berangkat kerja karena ada teman yang ingin ditemui saat berada di kantor.

Memiliki rekan kerja yang sangat menyenangkan di kantor cukup penting mengingat Anda menghabiskan banyak waktu untuk bekerja. Jadi bekerja dengan orang yang penuh inspirasi sangat Anda butuhkan.

Jika Anda ingin menjadi sosok yang produktif, berguna bagi orang lain, bahagia, selalu ada tipe pegawai lain yang bisa melengkapi di kantor. Berikut lima tipe pegawai yang selalu populer di tempat kerja seperti dihimpun Lifehack.org, Selasa (19/5/2015):

1. Pencari solusi

Tipe pegawai yang satu ini memiliki kemampuan yang luar biasa dalam mencari solusi untuk setiap masalah yang muncul. Kapanpun Anda menyuguhkan sebuah persoalan, dirinya tampak selalu siap dengan berbagai solusi.

Memiliki karyawan tipe ini dalam sebuah tim kerja sangat menguntungkan. Pasalnya, Anda tak bertemu dengan orang yang selalu berpikiran negatif dan mengatakan betapa sulitnya sebuah masalah, atau betapa masalah tersebut tak bisa diselesaikan.

2. Visioner

Para visioner biasanya gemar berpikir jangka panjang bukan hanya hitungan hari atau minggu saja. Mereka selalu mencari tim kerja yang handal dan tak hanya menjadi anggota biasa saja.

Karyawan yang visioner sangat dibutuhkan karena memiliki standar tinggi tak hanya untuk dirinya tapi juga bagi orang-orang yang bekerja dengannya. Salah satu contoh karyawan visioner adalah Steve Jobs, sang pendiri Apple.

3. Si ceria

Pegawai yang selalu ceria merupakan orang yang bahkan tak bisa serius untuk dua jam saja. Dengan sikapnya yang menyenangkan, mereka masih sangat produktif.

Kemampuannya untuk menikmati kehidupan dan kerja merupakan bagian dari kepribadiannya. Bekerja dengan mereka sangat menyenangkan karena dirinya selalu memulai berbagai pekerjaan tanpa stres.

Jadi bekerja dengan si ceria akan membuat pekerjaan menjadi terasa lebih mudah dan berharga.

4. Si rajin

Tipe pegawai yang rajin akan selalu mengerjakan dan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Dirinya selalu merasa bahagia jika pekerjaannya tak tertunda dan berbagai proyek mengalir hingga selesai.

Orang-orang jenis ini jarang biacara dan tak peduli jika ada yang tak suka padanya. Si rajin cenderung pendiam dan tak terlalu peduli terhadap berbagai hal yang bukan urusannya.

Berteman dengan pegawai rajin memberikan banyak kepastian dan inspirasi di kantor.

5. Penuh simpati

Dalam tim kerja, akan ada seorang rekan yang penuh simpati. Dirinya selalu dapat memberikan usaha terbaik demi membantu rekan kerja lain. Sebelum diminta, dirinya bahkan telah menanyakan terlebih dulu apa yang Anda butuhkan. (Sis/Gdn)