Sukses

Orang Sukses Selalu Rahasiakan Ini di Tempat Kerja

Liputan6.com, Jakarta - Membangun jaringan atau koneksi merupakan sebuah keharusan di tempat bekerja. Hal itu mampu tercipta jika setiap pekerja terbuka antara satu dengan yang lain. Sayangnya, hal itu sulit terjadi karena apabila ada hal yang salah terungkap, akan berdampak buruk pada karir.

Untuk itu pemahaman terhadap diri sendiri perlu dilakukan. Lantaran, apabila telanjur dibagi maka tak mungkin ditarik kembali. Dilansir dari Inc.com, Minggu (3/5/2015), berikut hal-hal yang kerap terungkap dan akhirnya merusak karir.

1. Mereka Tak Suka Pekerjaannya
Pernyataan ini sangat berisiko jika terungkap di tempat kerja. Dengan ini, maka pekerja akan dilabeli sebagai orang yang negatif dan dianggap sebagai orang yang menjatuhkan semangat kelompok. Sudah jelas, sang atasan akan menangkap dan mengantisipasi hal itu.

2. Berapa Uang yang Dihasilkan?
Di tempat kerja, hal itu akan menjadi negatif. Pasalnya tidak mungkin gaji dialokasikan sama. Mengungkapkan gaji akan memberikan dampak langsung apalagi diukur dari perbandingan.

3. Keyakinan Politik dan Agama
Politik dan agama terlalu erat dengan identitas yang terlalu berisiko jika dibahas di tempat kerja. Pandangan orang lain akan membuat orang setuju, namun bagi yang tidak akan menjadi sebuah penghinaan hebat.

4. Hal-hal yang Dilakukan di Media Sosial
Misal, suatu ketika seorang atasan melihat pekerjanya mengupload minuman keras. Maka itu akan dilihat sebagai sesuatu yang tidak pantas. Apalagi, jika kerabat memberikan komentar-komentar yang buruk.

5.Persoalan di Ranjang
Kehidupan seks kurang tepat jika dibicarakan di tempat kerja. Memang, itu akan menjadi candaan beberapa orang. Akan tetapi, itu bisa menjadi sesuatu yang tidak nyaman dan mungkin menyinggung orang lain.

6. Mengincar Jabatan Pekerja Lain
Mengumumkan ambisi pekerjaan apalagi ketika dalam situasi konflik memunculkan kesan egois. Seharusnya, karyawan besar ingin seluruh tim sukses, bukan hanya untuk diri sendiri.

7. Kenakalan Saat di Bangku Sekolah
Tentu setiap memiliki banyak pengalaman di masa lalu. Bisa pengalaman bodoh seperti minum minuman keras, pencurian kecil, mengemudi dalam keadaan mabuk dan lain sebagainya. Permasalahannya, orang lain tidak akan cepat percaya setiap orang langsung berubah dan percaya sesudah melakukan hal-hal tersebut. (Amd/Ahm)