Sukses

4 Kegagalan Hebat yang Berujung Sukses

Bukan berarti kegagalan membuat Anda berhenti percaya pada kemampuan pribadi dalam mencapai kesuksesan.

Liputan6.com, New York - Kegagalan muncul setiap hari di berbagai tempat seperti sekolah, kantor hingga di antara keluarga. Kegagalan dan kesalahan tak akan pernah bisa Anda hindari.

Selain itu, kegagalan juga dapat melahirkan sikap pesimis dan membuat Anda cemas dalam melakukan berbagai hal. Meski begitu, bukan berarti kegagalan membuat Anda berhenti percaya pada kemampuan pribadi dalam mencapai kesuksesan.

Saat Anda gagal, sempatkan waktu untuk berbicara dengan orang-orang yang disayangi dan belajar untuk bertahan. Berikut empat kegagalan hebat yang dapat menjadi inspirasi sukses bagi Anda seperti dikutip dari Lifehack.org, Jumat (1/5/2015):

1. Kegagalan Steve Jobs

Perusahaan besar Apple dimulai dua pria di garasi. Bertahun-tahun kemudian, Apple telah berubah menjadi perusahaan bernilai US$ 2 miliar dengan lebih dari 4.000 karyawan.

Tapi tanpa dipercaya, Steve Jobs yang merupakan salah satu pendiri Apple sempat dipecat dari posisinya. Namun dirinya terus bekerja keras dan dapat mendirikan perusahaan NeXT dan Pixar hingga akhirnya kembali menjabat sebagai CEO Apple.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

2. Kegagalan Bill Gates

Bill Gates merupakan mahasiswa Harvard yang tak lulus. Dia mendirikan bisnis bernama Traf-O-Data dan merupakan salah satu kegagalan besar dalam hidupnya.

Meski begitu, keuletan dan kemampuannya di bidang komputer berhasil mengubah kegagalan tersebut menjadi perusahaan software raksasa, Microsoft. Di usianya yang ke-31 tahun, Gates bahkan pernah menjadi miliarder termuda di dunia yang mendapatkan harta dari perusahaan sendiri.

3. Kegagalan Walt Disney

Pencipta karakter Mickey Mouse keluar dari sekolah di usia sangat muda dan gagal bergabung dengan angkatan militer. Salah satu usahanya Laugh-o-Gram Studios bangkrut karena rendahnya kemampuan dia mengelola bisnis.

Dia juga dipecat dari Missouri Newspaper karena dianggap tak cukup kreatif. Tapi kini Walt Disney telah menjadi perusahaan sangat besar sesuai dengan nama pemiliknya.

Dari Puteri Salju hingga Frozen, Disney terus menguasai panggung hiburan anak-anak di dunia.

4. Kegagalan J.K Rowling

Penulis novel Harry Potter J.K Rowling mengatakan dirinya sempat mengalami kegagalan beberapa tahun setelah lulus dari universitas. Dan itu merupakan mimpi terburuk dalam hidupnya.

Selain itu, dirinya juga gagal menjalani bahtera rumah tangga dan tidak memiliki pekerjaan. Dirinya juga menanggung biaya hidup orang tua dan hidup miskin di tengah bangsa Inggris yang moderen.

Tapi kini dirinya berubah menjadi penulis ternama dan mengubah hidupnya 180 derasat. Dia mengatakan, kegagalan dapat menjadi kekuatan tersendiri untuk mencapai kesuksesan. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini