Sukses

Tiket Nonton Bioskop di Indonesia Paling Murah Sedunia

Liputan6.com, New York - Baru-baru ini, salah satu perusahaan jasa finansial paling unggul di dunia, Deutsche Bank merilis survei terbarunya mengenai harga-harga barang dan jasa secara global. Berdasarkan penelusurannya, tiket nonton bioskop di Jakarta ternyata merupakan yang paling murah di dunia.

Mengutip laman Huffington Post, Sabtu (17/4/2015), harga tiket nonton bioskop di Indonesia berada di kisaran harga Rp 50 ribu. Sementara kota-kota terbesar di Swiss justru mencatatkan harga-harga tiket nonton bioskop paling mahal di dunia.

Bahkan di Zurich, harga satu tiket menonton film di bioskop mencapai US$ 19,7 atau Rp 250 ribu atau sekitar lima kali lipat lebih mahal dibandingkan menonton film di Indonesia. (kurs: Rp 12.850/US$).

Sementara jika Anda ingin menginap di hotel dengan harga termahal di dunia, coba saja ke Sydney, Australia. Berdasarkan penelusuran Deutsche Bank, di Sydney, tarif satu malam menginap di hotel bintang lima mencapai US$ 880 atau Rp 11,3 juta.

Tarif menginap tersebut ternyata berjumlah lebih dari tiga kali lipat dibandingkan di New York City, Amerika Serikat. Harga fantastis tersebut juga setara dengan empat kali lipat tarif menginap di Toronto, Kanada.

Jika Anda ingin membeli jeans super murah, maka Kanada adalah surganya. Satu jeans Levi 501s menguras biaya hingga US$ 42,7 atau Rp 548 ribu. Bandingkan dengan harga jeans di New York yang mencapai US$ 54 atau Rp 693 ribu. (Sis/Nrm)

BERANI BERUBAH: Pasukan Emak-Emak Lawan Covid-19