Sukses

Bintang YouTube Misterius Ini Mampu Cetak Ratusan Miliar Rupiah

Liputan6.com, New York- Lagi-lagi bermain ternyata bukan cuma bisa memberikan kebahagiaan tapi juga menghasilkan banyak uang. Di Amerika Serikat, seorang wanita yang wajahnya tak pernah tampak dalam kamera berhasil mencetak uang senilai US$ 21,9 juta atau Rp 282,99 miliar per tahun lantaran video lucu yang diunggahnya di YouTube. (kurs: Rp 12.922/US$)

Anak-anak di AS dilaporkan sangat senang menonton wanita misterius yang mengenalkan dan membuka mainan anak-anak. Sebagian besar mainan yang ditayangkan dalam videonya berasal dari film-film Disney.

Disebut wanita misterius, karena sang pembuat video hanya menunjukkan jari-jarinya dan tak pernah menunjukkan wajahnya di hadapan kamera. Dengan akun DC Toys Collector, dia menjadi satu dari tiga channel YouTube tertinggi di AS.

Pendapatan sang wanita juga cukup tinggi. Dari sejumlah videonya tersebut, dia diprediksi mencetak antara US$ 1,4 hingga US$ 21,9 juta per tahun.

Berikut ulasan singkat mengenai wanita yang menjadi bintang YouTube misterius tersebut seperti dikutip dari oddee.com, Daily Mail, Buzzfeed, dan sejumlah sumber lain, Selasa (24/2/2015):

2 dari 4 halaman

Membuka kemasan mainan

Membuka kemasan mainan

Menurut hasil analitik video, OpenSlate, terdapat salah satu bintang YouTube yang mampu mencetak penghasilan sangat tinggi melalui video yang diunggahnya. Pemilik akun YouTube DC Toys Collector tersebut bahkan pernah mencetak hampir US$ 5 juta hanya dengan membuka kemasan mainan Disney di videonya.

Wanita dalam video tersebut membuka kemasan mainan dan meletakkan mainan tersebut sambil menyebutkan warnanya atau sekadar memainkannya brsama. Bagi anak-anak, video tersebut sangat menyenangkan karena mereka dapat mengetahui isi mainan yang selama ini hanya dilihat di toko.

Anak-anak yang merupakan fans film Disney dapat dengan mudah menikmati berbagai mainan dari video tersebut.

Sementara bagi para remaja dan orangtua dengan daya beli tinggi, video tersebut memberikan informasi penting tentang berbagai produk mainan. Itu tampak seperti tur virtual di mana mereka dapat mengetahui dengan baik produk yang ingin dibelinya.

3 dari 4 halaman

Dilihat 380 juta kali dalam sebulan

Dilihat 380 juta kali dalam sebulan

DC Toys Collector berisi lebih 1.600 video tentang berbagai produk mainan Disney. Setiap bulannya, video yang diunggah wanita misterius itu tercatat dilihat 380 juta kali per bulan.

Video yang paling sering dilihat adalah Play-Doh Sparkle Disney Princesses. Video tersebut telah dilihat lebih dari 172 juta kali dalam rentang waktu Juli 2014 hingga Januari 2015.

Tak heran, jika video tersebut mampu mencetak uang hingga US$ 21,9 juta atau Rp 282,99 miliar per tahun bagi pengunggahnya. Meski sederhana, ide tersebut sangat kreatif dan sangat digilai banyak anak penggemar bintang-bintang Disney.

4 dari 4 halaman

Video tanpa wajah

Video tanpa wajah

Dalam video tersebut, hanya jari-jari wanita dengan cat kuku warna-warni yang tengah membuka mainan yang sering muncul. Wajah sang pengunggah tak pernah disorot kamera dan ditayangkan ke muka umum. Itulah yang membuatnya tampak misterius.

Dia membuka berbagai kemasan mainan termasuk mainan berteknologi tinggi dan berharga mahal. Mainan yang dibuka kemasannya bervariasi termasuk Teletubbies, para putri, hingga lego.

Seluruh videonya sama-sama menayangkan dan mengenalkan berbagai mainan dan cara memainkannya. Suara sang wanita dalam video juga membuat anak-anak menjadi nyaman mendengarkannya bermain. (Sis/Ndw)