Sukses

Ingin Jadi Bos Perusahaan? Lakukan Tiga Hal Ini

Memimpin sebuah perusahaan bukanlah pekerjaan yang mudah meski banyak orang bercita-cita untuk mendapatkan posisi selangit tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Memimpin sebuah perusahaan bukanlah pekerjaan yang mudah meski banyak orang bercita-cita untuk mendapatkan posisi selangit tersebut. Chairman Executive Bo Le Associates Louisa Wong menyarankan generasi muda untuk melakukan berbagai persiapan sejak dini jika suatu hari ingin menjadi bos di sebuah perusahaan besar.

"Pertama adalah kerja keras. Tanpa bekerja keras, tanpa berkontribus pada perusahaan, Anda tidak bisa tiba-tiba ingin naik jabatan," tuturnya saat berbincang dengan Liputan6.com seperti ditulis Senin (16/2/2015).

Tentu saja kerja keras tersebut harus dibarengi dengan disiplin tinggi. Jangan hanya berpikir apa yang telah diberikan perusahaan, tapi juga pikirkan kontribusi apa yang dapat Anda tawarkan pada perusahaan.

Kedua yang tak kalah penting adalah fokus. Dengan fokus yang baik, para generasi muda dapat mengasah kemampuan untuk bekerja secara produktif.

"Saya rasa sekarang generasi muda sangat sulit untuk fokus karena mereka merasa bisa melakukan apapun dan rasanya seperti hanya ingin berlibur, berkeliling dunia saja," katanya.

Berikutnya jangan mudah berpindah pekerjaan.

Louisa menjelaskan, saat ini banyak orang yang mudah berpindah pekerjaan dan merasa dia telah menjadi pegawai handal dalam satu tahun. Dia justru menyarankan generasi muda untuk jangan berpikir bahwa satu tahun merupakan waktu yang cukup untuk mengembangkan diri.

"Sekarang juga banyak generasi muda yang berpikir tentang apa yang bisa perusahaan berikan padanya. Padahal, seharusnya mereka fokus pada apa yang bisa dikontribusikan pada perusahaan," terangnya.

Yang terpenting, para generasi muda mengenal perusahaannya dengan baik. Lantas bekerja dengan pemahaman bahwa dirinya dibayar memang untuk berkontribusi pada perusahaan.

"Saya rasa Anda akan lebih cepat sukses. Dan kesuksesan itu membantu Anda untuk lanjut ke level berikutnya hingga mampu menjadi seorang bos di perusahaan besar," tandasnya. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini