Sukses

Lihat Telur dan Melon, Ingat Figur Bob Sadino

Bob Sadino lah orang yang pertama kali memperkenalkan kepada masyarakat negeri ini, berbagai khazanah sayur-mayur, buah-buahan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai inspirator bisnis, nama Bob Sadino tak akan bisa dilupakan orang terutama para wirausahawan. Bob meninggal dunia pada Senin (19/1/2015) sore akibat penyakit yang dideritanya.

Seperti yang dirasakan Benny Kusbini, Ketua Dewan Hortikultura Indonesia. Bob Sadino lah orang yang pertama kali memperkenalkan kepada masyarakat negeri ini, berbagai khazanah sayur-mayur, buah-buahan termasuk telur dan ayam negeri atau pedaging.

Bahkan dia mengaku Bob Sadino menjadi inspirasinya berbisnis dengan kata bijaknya, "Peluang bisnis itu sama dengan sedalam lautan," tutur Benny saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (21/1/2015).

Bob, dikatakan menjadi pelopor bagaimana buah melon yang sekarang kita kenal, bisa masuk ke Indonesia. Adapula jagung manis, selada, paprika, dan berbagai sayur lainnya. Satu komoditi pangan yang paling diingat adalah telur dan ayam negeri.

Ketekunan serta fokus bisnis Bob dikatakan menjadi kunci jika seseorang ingin berbisnis. Benny sendiri mengakui jika ajaran Bob Sadino sangat benar.

"Jadi satu hal  bisnis kalau mau jadi harus ditekuni dan bisa terjun  langsung. Tapi kalau hit and run tidak bisa jadi bisnis," tegas Benny.

Hal lain yang diingatnya soal Bob Sadino bagaimana seseorang harus menjadi pelopor dan bukan pengikut. Dalam berbisnis pun harus melakukan dengan tangan sendiri.

"Saya kira semangat om Bob bagus kalau bisa ribuan  orang seperti itu. Generasi muda terinspirasi ketekunan Om Bob dan keyakinan di dalam gelap itu pasti ada cahaya," tandas dia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini