Sukses

Pertamina Ingin pemerintah Segera Naikkan Harga BBM Subsidi

kesulitan yang dihadapi oleh Pertamina karena harus berpikir berbagai cara agar kuota BBM subsidi tak jebol.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menginginkan agar pemerintah segera menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi. hal tersebut perlu segera dilakukan agar masyarakat bisa segera mendapat kepastian.

Pelaksana tugas Direktur Utama Pertamina, Muhamad Husen mengatakan, karena tidak segera menaikkan harga BBM subsidi, saat ini masyarakat sangat tertekan. Pasalnya, ada beberapa oknum yang menggunakan kesempatan dengan menaikkan harga-harga barang.

Dengan kejadian tersebut, masyarakat yang kurang mampu akan semakin tertekan. "Jadi kalau dari saya lebih baik segera saja diputuskan, kasihan masyarakat bertanya-tanya," kata Husen, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (3/11/2014).

Selain masyarakat, Pertamina pun juga mengaku bakal kesulitan jika pemerintah tak kunjung menaikan harga BBM bersubsidi. "Kami dari operation, kesulitan juga. Kami pun ingin diputuskan segera," ungkapnya.

kesulitan yang dihadapi oleh Pertamina karena harus berpikir berbagai cara agar kuota BBM subsidi tak jebol. Di tahun ini, Pertamina mendapat jahat kuota BBM Subsidi sebesar  46 juta kiloliter.

Terkait dengan besaran harga kenaikan, Husein mengaku tidak ingin berkomentar, dirinya hanya ingin pemerintah secepatnya lakukan kenaikan harga BBM bersubsidi. "Itu pemerintah silahkan saja," pungkas Husen. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini