Sukses

Ini Alasan Gugatan Luhan Penyebab Saham SM Entertainment Anjlok

Baru digugat saja, saham SM Entertainment anjlok, bagaimana kalau gugatan Luhan menang?.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para penggemar K-Pop, gugatan dan keluarnya Luhan dari EXO sangat mengejutkan. Pria kelahiran Beijing 20 April 1990 ini dikabarkan memiliki beberapa motif yang menjadi alasan untuk mengajukan gugatan kepada EXO yang berada di bawah naungan SM Entertainment.

Seperti dilansir dari Kpop Chart, Sabtu (11/10/2014), beberapa motif Luhan mengajukan gugatan adalah karena SM Entertainment tidak bisa memberikan rencana masa depan yang baik, terdapat diskriminasi dalam memperlakukan anggota yang non korea dan terdapat pembagian gaji yang tidak masuk.

Selain itu, alasan kesehatan juga menjadi pertimbangan Luhan. Dikabarkan, Luhan sangat kurang tidur, tidak memiliki jam makan yang teratur, hingga stress.

Akibat dari gugatan Luhan sendiri sangat serius, terutama untuk urusan bisnis SM Entertainment. Saham SM Entertainment menurun drastis semenjak adanya berita tentang gugatan Luhan.

Dipantau dari Bloomberg, saham SM Entertainment saat ini telah jatuh 14,87%. Penurunan ini menempatkan saham SM Entertainment di posisi 31,200.

Meskipun begitu, bukan kali ini saja saham SM Entertainment turun drastis. Sebelum Luhan, saham SM pernah mengalami hal yang sama ketika Kris EXO mengajukan gugatan hukum dan Jessica SNSD memutuskan hengkang.

Kalau baru digugat saja sudah seanjlok itu, bagaimana kalau gugatan Luhan menang, ya?. (Rio/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini