Sukses

Jokowi Buka Gelaran Pameran Dagang Produk Lokal TEI 2014

Ajang ini dilaksanakan di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta mulai tanggal 8-12 Oktober 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perdagangan (Kemendag) kembali menggelar ajang pameran perdagangan skala internasional Trade Expo Indonesia (TEI) ke-29. Pembukaan pameran ini dihadiri antara lain Presiden terpilih 2014-2019 Joko Widodo (Jokowi).

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kemendag Nus Nuzulia Ishak mengatakan TEI merupakan agenda promosi tahunan untuk mempromosikan eksistensi sehingga dapat dikenal luas baik di dalam dan di luar negeri.

"Ajang ini menampilkan produk terbaik kita untuk para pembeli dalam dan luar negeri sekaligus dalam rangka menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015," ujarnya dalam sambutan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (8/10/2014).

Pameran yang mengangkat tema 'Toward Green Business', tersebut menampilkan beragam produk unggulan seperti CPO, tekstil dan produk tekstil, karet, alas kaki, kopi, kakao. Tak hanya menampilkan produk, dalam TEI ke 29 ini juga akan menyediakan stan ASEAN Pavilion.

Buyers yang telah terdaftar hingga saat ini telah lebih dari 14 ribu dan 3.960 importir yang berasal dari dari 102 negara. Selain itu sebanyak 63 negara juga akan mengirimkan delegasi misi dagangnya.

Ajang ini dilaksanakan di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta mulai tanggal 8-12 Oktober 2014.

Selain, dihadiri Joko Widodo, pameran ini dibuka secara resmi oleh Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Kepala BKPM Mahendra Siregar, Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sofjan Wanandi dan lain-lain. (Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini