Sukses

Modern Internasional Bakal Produksi Jus Welch's 5 Juta Botol

Modern Internasional akan memaksimalkan pabrik-pabrik yang sudah ada, salah satunya adalah pabrik yang ada di Cakung, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Modern Internasional Tbk (MDRN) baru saja menandatangani kerja sama dengan Welch Foods Incorporated sebagai pemegang lisensi untuk produk jus anggur merek Welch's.

Direktur Modern Internasional, Henri Honoris mengungkapkan, dengan penandatanganan kerja sama tersebut berarti produk jus Welch's akan diproduksi di Indonesia.

"Kapasitas produksi 5 juta botol per tahun dan akan meningkat 20 sampai 30 persen dan seterusnya," kata dia usai menandatangai perjanjian kerja sama, Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Sayangnya, hingga akhir tahun ini, jus anggur Welch's yang dipasarkan di Indonesia masih produk impor. Pasalnya, Modern Internasional baru akan memproduksi jus Welch pada awal tahun depan.

Untuk memproduksi tersebut, Modern Internasional akan memaksimalkan terlebih dahulu pabrik-pabrik yang sudah ada. Salah satunya adalah pabrik yang ada di Cakung, Jakarta."Kami akan kembangkan pabrik yang kami miliki. Satu di Cakung dan ini akan terus kami kembangkan," papar dia.

Meski akan memproduksi sendiri, Henri mengaku masih memasokan bahan baku konsentratnya dari luar negeri alias impor. "Bahan baku sebagian akan impor. Target kami 80 persen lokal dan seminim mungkin termasuk packaging," jelas dia.

Perjanjian kerjasama antara Modern Internasional dan Welch Food Incorporated bertujuan untuk mengurangi beban dari produk impor. Modern Internasional sendiri memegang lisensi produk jus tersebut selama 10 tahun. (Amd/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini