Sukses

Michael Bloomberg Diguyur Air Es di Depan Ratusan Karyawan

Salah satu miliarder terkaya di dunia, Michael Bloomberg mengundang ratusan anak buahnya untuk melakukan tantangan Ice Bucket Challenge.

Liputan6.com, New York - Tak hanya menjadi alat penggalang dana amal, tren Ice Bucket Challenge ternyata dapat membuat atasan dan seluruh anak buahnya kompak. Tengok saja bagaimana salah satu miliarder terkaya di dunia, Michael Bloomberg mengundang ratusan anak buahnya untuk melakukan tantangan Ice Bucket Challenge.

Lucunya, pria yang akrab disapa dengan sebutan Mike ini justru tak muncul di awal video aksi Ice Bucket Challenge yang dilakukannya. Dalam video tersebut hanya terlihat ratusan karyawan dan CEO Bloomberg LP yang mengenakan kaos seragam perusahaan.

Ternyata Mike baru muncul di tengah kegiatan tersebut. Tanpa tahu darimana datangnya, Mike berlari dan langsung mengguyur seember air es ke tubuh CEO Bloomberg LP Dan Doctoroff.

Lantas apakah Mike juga ikut melakukan tantangan Ice Bucket Challenge? Siapakah yang ditantang bos Bloomberg ini? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Bloomberg News, New York Times, dan Business Week, Kamis (4/9/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bloomberg Foundations banyak menyumbang untuk ALS

Michael Bloomberg merupakan salah satu pria terkaya dunia yang terkenal sangat dermawan. Bersama dengan Gates, keduanya aktif mendonasikan sebagian harta untuk membantu pengentasan kemiskinan di dunia.

Bloomberg sebenarnya telah bertahun-tahun menjaring donasi untuk mengatasi penyakit tersebut. CEO Bloomberg LP Dan Doctoroff mengatakan, Bloomberg Philantrophist telah menyumbang sekitar US$ 40 juta untuk riset penyakit ALS dengan kemajuan yang luar biasa.

Meski sudah banyak menyumbang untuk ALS, tapi Bloomberg masih mengajak seluruh anak buahnya di New York untuk melakukan Ice Bucket Challenge seperti yang dituntaskan banyak masyarakat lain. Alhasil, ratusan karyawan beserta CEO dan pemilik Bloomberg LP ramai-ramai menggelar acara Ice Bucket Challenge di kantornya.

3 dari 4 halaman

Muncul tiba-tiba dan guyur pimpinan perusahaan

 

"Apakah kalian siap melakukan tantangan ini?"

Begitulah yang diteriakkan Doctoroff pada ratusan karyawan Bloomberg yang telah siap melakukan Ice Bucket Challenge. Dalam video tersebut, Michael Bloomberg yang juga dikenal dengan sebutan Mike ini masih belum menampakkan dirinya.

Sang pimpinan perusahaan lantas menghitung mundur dari angka 10 hingga satu. Sambil menghitung mundur, dia dan seluruh karyawan Bloomberg mengangkat ember putih berisi air es dan bersiap mengguyur tubuh masing-masing dengan menggunakan air es.

Tiba-tiba saat hitungan mencapai angka tiga, kamera bergerser dan terlihat Mike tengah berlari mendekati Doctoroff. Mike membawa satu ember putih berisi air es persis seperti yang dipegang karyawan lain.

Hitungan selesai tepat saat Mike menumpahkan air es tepat ke tubuh Doctoroff saat yang tampak terkejut. Saat itu dengan tangan terangkat, dia baru akan mengguyur air es ke tubuhnya sendiri.

4 dari 4 halaman

Bloomberg akhirnya tuntaskan Ice Bucket Challenge

 

Mike tampak tersenyum puas sambil berdiri di belakang sang CEO yang tampak kaget menerima guyuran dari orang lain secara tiba-tiba. Sambil tertawa, Doctoroff berbalik dan tertawa memandang Mike yang tampak masih tersenyum puas dengan aksinya.

Mike lalu mengangkat embernya yang tengah kosong sambil diiringi riuh tepuk tangan ratusan karyawan Bloomberg yang tampak seragam mengenakan kaos perusahaan. Doctoroff lantas berkata dengan suara keras bahwa Mike belum pernah melakukan aksi tersebut.

Doctoroff lalu langsung menumpahkan air es dalam ember yang digenggamnya ke atas kepala Mike. Mike tampak siap dan puas telah berhasil menuntaskan tantangan tersebut.

Doctoroff lantas menantang seluruh karyawan Bloomberg di London, Hong Kong dan Princeton. Terima tangangan ini. (Sis/Nrm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.