Sukses

Ingin Sukses Berkarir, Lakukan 6 Hal Ini

Liputan6.com, Los Angeles - Kadang kala, kita merasa sulit untuk meraih sukses dalam berkarir. Berbagai usaha yang telah kita lakukan tak membuat karir melesat atau sesuai dengan yang diinginkan.

Sebaliknya, banyak orang lain yang bisa dengan mudah meraih sukses dalam berkarir. Kita pun kadang kagum dengan keberhasilan mereka.

Bahkan kadang rasa kagum tersebut berubah menjadi iri dan kemudian menganggap kesuksesan dalam berkarir yang didapat orang oleh orang lain itu hanya sebuah keberuntungan semata.

Padahal sebenarnya, ada cara-cara yang bisa membuat kita sukses dalam berkarir tanpa menganggap bahwa hal tersebut hanya berdasarkan faktor keberuntungan saja.

Ada teknik atau cara tertentu yang  bisa membuat kita sukses. Tetapi memang, cara tersebut membutuhkan kemauan dan kerja keras.

Mengutip dalam laman MagForWomen.com, Senin (7/7/2014), berikut ini 6 tips agar kita bisa sukses dalam berkarir:

1. Tetapkan tujuan

Menetapkan tujuan dalam berkarir adalah langkah awal yang paling penting agar bisa sukses. Jika Anda tidak tau apa yang dituju sudah tentu akan membuat usaha yang Anda lakukan akan sia-sia.

Dengan tujuan, Anda bisa menentukan arah yang harus dituju dan langkah demi langkah yang harus dilakukan.

2. Bayangkan kesuksesan

membayangkan kesuksesan dipandang sebagai cara yang cukup ampuh untuk mencapai tujuan.

Dengan membayangkan, hormon yang ada di kepala mendapat stimulus sehingga bisa mendorong Anda untuk mencapai tujuan tersebut.

Membayangkan kesuksesan juga bisa membuat Anda termotivasi sehingga menimbulkan getaran positif dalam hidup untuk mendorong Anda berusaha lebih keras meraih kesuksesan dalam berkarir.

3. Menjaga kesehatan

Menjaga kesehatan sangat penting untuk meraih sukses dalam berkarir dan juga saat menikmati sukses dalam berkarir. Oleh karena itu, jangan sampai untuk mencapai target-target dalam tujuan berkarir, Anda terlalu berlebihan bekerja sehingga melupakan kesehatan.

Mengukur kekuatan tubuh sangat penting. Jangan sampai karena terlalu berat mengejar karir kemudian jatuh sakit.

Jangan sampai juga, karena saat mengejar karir melupakan faktor kesehatan, maka saat mencapai sukses tersebut justru malah sakit sehingga tidak bisa menikmatinya.

4. Umumkan target

Kadang-kadang, Anda menyimpan sendiri target-target dalam berkarir. Dengan menyimpan sendiri target tersebut kemungkinan besar Anda akan bisa dikalahkan oleh diri sendiri untuk mencapainya.

Dengan mengumumkan target Anda ke orang lain, ada semacam dorongan dari orang lain untuk mencapai target tersebut. Ada perasaan yang malu jika saat orang lain tau target kita tidak tercapai-capai sehingga akan memotivasi diri Anda.

5. Meneguhkan diri

Melatih teguh untuk diri sendiri adalah cara yang paling efekif untuk mencapai kesuksesan. Teguh untuk mencapai sukses dalam berkarir memberikan efek positif dalam diri sendiri.

Hindari berbicara hal-hal yang negatif yang membuat Anda goyah untuk mencapai sukses.

6. Melatih disiplin
Semua orang tau bahwa disiplin menjadi kunci untuk sukses. (Ian Andrew/Gdn)

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa