Sukses

Penumpang Pesawat Lebaran Tahun Ini Diprediksi Naik 10%

Banyak warga sudah jauh-jauh hari memesan tiket transportasi untuk bersua dengan sanak saudara, salah satunya memakai pesawat terbang.

Liputan6.com, Jakarta - Momen perayaan Lebaran 2014 masih 2 bulan lagi. Namun banyak warga sudah jauh-jauh hari memesan tiket transportasi untuk bersua dengan sanak saudara, salah satunya memakai pesawat terbang.

Seperti momen lebaran sebelumnya, pengguna pesawat terbang melonjak. Tahun ini, kenaikan penumpang udara saat Lebaran diprediksi sebesar 10%.

Direktur Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Djoko Murjatmodjo mengatakan untuk menghadapi lonjakan tersebut pihaknya akan menambah jumlah penerbangan.

"Kalau diperkirakan ada penambahan sebanyak 10%," ujar dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Jumat (2/5/2014).

Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah penumpang untuk angkutan pesawat udara saat Lebaran di tahun 2013 meningkat 4,03 juta penumpang atau sebanyak 20,1% dari 2012 yang hanya 3,36 juta.

Artinya, dengan prediksi sebesar 10% maka, jumlah penumpang angkutan udara tahun ini bisa mencapai 4,43 juta.

Namun, Djoko mengaku saat ini pihaknya belum bisa memastikan berapa tambahan jumlah penerbangan pada momen Lebaran tahun ini. "Tapi kalau ditambah ya pasti ditambah," tandas dia. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini