Sukses

OCBC NISP Tak Bagikan Dividen

Pemegang saham OCBC NISP memutuskan untuk tidak membagikan dividen. Laba perseroan akan digunakan untuk pengembangan bisnis bank.

Liputan6.com, Jakarta Pemegang saham PT Bank COCBC NISP Tbk memutuskan untuk tidak membagi dividen pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Laba tersebut akan digunakan untuk pengembangan bisnis bank.

Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur OCBC NISP menjelaskan laba yang ditahan tersebut akan kembali diinvestasikan. "Rencana bisnis dalam beberapa tahun ke depan memerlukan investasi untuk penguatan infrastruktur," kata Parwati seperti tertulis dalam keterangan pers, Selasa (8/4/2014).

Untuk tahun buku yang berakhir pada 2013, perseroan membukukan laba bersih sebesar Rp 1,14 triliun. Laba tersebut didorong dari penyaluran kredit yang meningkat 21% menjadi Rp 63,9 triliun.

Parwati melanjutkan, penyaluran kredit OCBC NICP di 2013 dilandaskan pada prinsip kehati-hatian sehingga perseroan mampu menurunkan rasio kredit bermasalah menjadi 0,7% dari sebelumnya 0,9%. (Gideon)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini