Sukses

Pawai Obor Asian Para Games 2018 di Jakarta Dimeriahkan Pejabat hingga Artis Ibu Kota

Para pejabat hingga artis ibu kota bakal memeriahkan pawai obor Asian Para Games 2018 di Jakarta, Minggu (30/9/2018).

Jakarta - Api obor Asian Para Games 2018 akan tiba di Jakarta pada Minggu (30/9/2018). Sejumlah pejabat hingga artis ibu kota akan memeriahkan pawai obor tersebut.

Jakarta menjadi kota terakhir yang akan disinggahi api obor Asian Para Games 2018. Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari, menjanjikan pawai obor di Jakarta akan lebih meriah lagi.

"Pawai obor Asian Para Games 2018 di Jakarta, Insya Allah akan jadi yang paling ramai dari perjalanan-perjalanan sebelumnya," kata Raja Oktohari.

Penanggungjawab pawai obor Asian Para Games, Rahmat Tri Yaniarto, menyebut api obor akan diarak dari Balai Kota kemudian menuju Bundaran HI, Gatot Subroto, Gedung MPR/DPR, dan berakhir di Kemenpora. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan menjadi pembawa obor pertama.

"Kami akan menunjukkan kemeriahan pawai obor ini kepada negara-negara peserta Asian Para Games. Di titik pemberhentian di Bundaran HI juga akan ada hiburan. Kemudian ada pawai dari beberapa klub mobil yang terlibat," ucap Rahmat.

"Selain itu, juga ada hiburan-hiburan rakyat yang dimeriahkan artis ternama. Kami juga mendapatkan dukungan dari komunitas disabilitas, atlet Asian Para Games, dan atlet-atlet legenda Indonesia lainnya," ujar Rahmat.

Selain itu, kalangan pejabat juga akan terlibat sebagai pembawa api obor Asian Para Games 2018. Beberapa nama yang sudah mengonfirmasi akan hadir selain Gubernur DKI, antara lain Menpora, Mensesneg, Jaksa Agung, Ketua Komisi X, dan beberapa BUMN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.