Sukses

Indonesia Bidik 16 Emas di Asian Para Games 2018

Asian Para Games 2018 berlangsung 8-16 Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berhadap peningkatan kinerja Indonesia pada Asian Para Games 2018. Dia ingin Indonesia mencatat kinerja lebih baik dari penampilan sebelumnya.

"Terkait dengan pencapaian prestasi di Asian Para Games, kita harapkan naik dari sebelumnya di Asian Para Games Incheon dari peringkat 9 kita bisa naik ke 7 besar," ujar Menpora.

Lebih jauh Menpora menargetkan target medali, yaitu sebanyak 16-19 medali dari 18 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Asian Para Games 2018.

Terkait dengan prestasi ini, Menpora pada bagian lain menegaskan bahwa bonus yang diberikan untuk para atlet peraih medali Asian Para Games akan setara dengan atlet Asian Games 2018.

Pada bagian lain Imam Nahrawi menambahkan bahwa seluruh persiapan untuk penyelenggaraan Asian Para Games sudah dilaksanakan. Termasuk juga pelatnas untuk setiap atlet di masing-masing cabang olahraga.

"Seluruh kebutuhan atlet serta perlengkapan sudah dipersiapkan," kata Menpora.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suasana Gembira

Sebelumnya, kata Menpora, Presiden Jokowi meminta Panitia Pelaksana Indonesia 2018 Asian Para Games (Inapgoc) melakukan upaya maksimal dalam menyambut tamu negara yang akan ikut andil dalam perhelatan olahraga tersebut.

"Pak Presiden betul-betul menginginkan suasana kegembiraan seluruh bangsa Indonesia di Asian Games kemarin, harus dilanjutkan di Asian Para Games," kata Menpora.

3 dari 3 halaman

Termotivasi

Menurut Imam, upaya tersebut bertujuan agar para atlet semakin termotivasi dan gembira saat mengikuti pertandingan. Dan, rencananya 42 negara akan mengirimkan delegasinya untuk turut dalam perhelatan Asian Para Games 2018 yang diselenggarakan pada 6-13 Oktober 2018 itu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.