Sukses

Asian Games 2018: Kapten Jepang Tidak Takut Hadapi Korsel

Jepang tanpa pemain senior di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Jepang U-23 mengarungi cabang olahraga (cabor) Asian Games 2018 dengan materi sederhana. Tidak ada campur tangan senior. Justru, skuat biasa saja ini mampu melenggang hingga partai puncak.

Bahkan di Asian Games 2018, skuat Jepang berisikan banyak pemain yang membela tim-tim universitas.

Di final Asian Games 2018, Jepang akan menantang Korea Selatan (Korsel) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (1/9/2018). Kapten Jepang, Koji Miyoshi, menyatakan tidak takut menghadapi Korsel yang bermaterikan empat pemain alumni Piala Dunia 2018.

Adapun, keempat pemain tersebut ialah Son Heung Min, Hwang Hee Chan, Lee Seung Woo, dan kiper Jo Hyeo Woo.

"Tim kami diisi pemain U-21 melawan dan akan melawan Korea yang diperkuat Son Heung-min atau Hwang Ui-jo. Bagi kami, menghadapi Korea pada partai final adalah kesempatan besar, mereka leader (di kawasan Asia). Ini adalah tantangan buat semua anggota tim," ujar Miyoshi pada konferensi pers sebelum pertandingan.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tertantang

Bagi Miyoshi, partai menghadapi Korsel adalah tantangan untuknya. Gelandang berusai 21 tahun itu punya motivasi tinggi untuk merebut medali emas Asian Games 2018.

"Pertandingan antara Jepang dan Korea ini akan menjadi laga besar di Asian Games. Ini menyenangkan buat saya juga," tutur Miyohsi.

"Akan tetapi, ini pertandingan yang sama buat kami seperti laga sejak fase grup. Ini tetap sama, saya rasa tak akan ada yang berubah dan kami akan menyiapkan yang terbaik," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Asian Games 2018

Sabtu, 1 September 2018

Perebutan Tempat Ketiga

15.30 WIB: Vietnam Vs Uni Emirat Arab

Final

18.30 WIB: Korea Selatan Vs Jepang

Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.