Sukses

Asian Games 2018: Kevin / Marcus Mengaku Sempat Tegang

Kevin / Marcus harus bermain rubber game untuk menyingkirkan ganda putra Jepang, Takuto Inoue / Yuki Kaneko, di babak 16 besar Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon langsung melakoni laga sengit di babak 16 besar ganda putra bulu tangkis Asian Games 2018. Namun, mereka bisa memenangi pertarungan melawan Takuto Inoue / Yuki Kaneko.

Awalnya, banyak yang berpikir Kevin / Marcus bakal menang mudah atas ganda putra Jepang itu untuk mengamankan tiket perempat final Asian Games 2018 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8/2018). Faktanya, Kevin / Marcus malah menghadapi perlawanan yang sulit.

Pada set pertama, Kevin / Marcus mengakhiri pertarungan dengan keunggulan 21-16. Namun pada set kedua, situasi berbalik dan berpihak kepada pasangan Jepang.

Peringkat ketujuh dunia itu sempat unggul 20-13. Hebatnya, Kevin/Marcus masih mampu mengejar sebelum akhirnya menyerah 19-21.

Pada set ketiga, pasangan Jepang pun terlihat di atas angin. Mereka terus unggul atas Kevin / Marcus. Pasangan peringkat satu dunia itu baru bisa menyamakan poin 16-16. Setelah itu, Kevin / Marcus kembali menguasai permainan hingga akhirnya menang 20-18.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tegang

"Saya juga tegang tadi. Pertama sudah enak mainnya, lalu set kedua saya terbawa kendor juga, jadi ikut-ikutan pelan mainnya seperti tempo mereka, tidak kencang lagi. Terus mereka langsung berkembang, sudah mendapatkan feeling-nya, terus pas mau balikin lagi agak susah. Untung akhirnya kita bisa membalikkan keadaan," ungkap Marcus usap pertandingan.

Dalam kondisi tertekan, pasangan Jepang kembali mampu menemukan ritme terbaiknya. Mendapat serangan bertubi-tubi Inoue / Kaneko pun mampu mengatasinya.

"Tidak ada yang diubah pada interval kedua. Kita cuma berpikir tidak mau menyerah, tetap mencoba terus walaupun ketinggalan," timpal Kevin.

3 dari 3 halaman

Kemenangan Keempat

Ini adalah kemenangan keempat yang diraih Kevin / Marcus atas Inou / Kaneko dari empat pertemuan. Pertemuan terakhir di final Indonesia Open 2018, di mana Kevin / Marcus menang 21-13, 21-16.

Untuk selanjutnya, mereka akan menghadapi pasangan Malaysia, Goh V Shem / Tan Wee Kiong di perempat final, Minggu (26/8/2018). "Yang pasti tegang, kan di sini kita ingin sekali juara. Pasti ada tekanan. Pas lihat musuhnya tidak mati-mati juga agak membuat tegang. Lawan Malaysia, kita coba melakukan yang terbaik. Kami hanya ingin main bagus saja," Marcus menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.