Sukses

Boling Asian Games 2018: Indonesia Gagal Raih Medali di Trio Putri

Cabor boling Asian Games 2018 berlangsung di Palembang.

Liputan6.com, Palembang - Tim boling Indonesia gagal mendapat medali dari nomor trio putri Asian Games 2018. Dalam pertandingan di Bowling Center, Jakabaring Sport City, Palembang, Rabu (22/8/2018), tim Indonesia hanya mampu finis di peringkat 8 dan 13.

Indonesia Dua yang bertumpu Tannya Roumimper, Aldila Indryati, dan Nadia Pramanik mengemas total skor 3.976 dan menempati peringkat 8 pada Asian Games kali ini.

Sementara tim Indonesia Satu yang mengandalkan Alisha Nabila, Putty Armein, dan Sharon Santoso mengemas skor 3.854 dan duduk di peringkat ke-13.

Pelatih tim boling, Thomas Tan, menilai kekalahan ini terjadi karena perubahan tempat bergulirnya bola. "Lane tidak begitu mirip dengan latihan resmi. Saya rasa itu berhubungan dengan temperatur," kata Thomas usai pertandingan.

Selain karena arena, Thomas menilai tim Indonesia kalah karena lawan bermain jauh lebih baik. Namun demikian, ia tetap mengapresiasi jerih payah timnya.

"Ini skor sangat tinggi sekali. Jadi ya ada sesuatu yang membuat skornya tinggi," ujar Thomas.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perubahan Alat

Thomas pun mengungkapkan tim boling Indonesia sudah mengevaluasi hasil pertandingan hari ini. Menurutnya, tim Indonesia sudah mengantisipasi perubahan arena pertandingan.

"Kita sudah bisa lihat apa yang terjadi dan kita sudah siapkan peralatan yang sesuai dengan lane-nya," ujar Thomas.

 

3 dari 3 halaman

Sisakan Dua Nomor

Kendati gagal di nomor ini, timnas boling putri masih berpeluang meraih medali. Mereka akan turun di nomor Women's Masters dan Women Team of Six.

Tim boling pun tetap optimistis bisa meraih medali. "Kami masih optimistis masih bisa mengumandangkan Indonesia Raya di sini," ujar manajer tim boling, Mandagi Ronny Arnold.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.