Sukses

Timnas Bulutangkis di Asean School Games 2018 Bawa Pulang 3 Medali Emas

Timnas bulutangkis Indonesia berhasil membawa tiga medali emas di Asean School Games 2018.

Liputan6.com, Malaysia - Cabang olahraga bulutangkis Indonesia sukses membawa pulang tiga medali emas di ajang Asean School Games 2018 di Selangor, Malaysia.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (26/7/2018), tiga wakil Indonesia masuk ke babak final cabang bulutangkis Asean School Games 2018. Tunggal putri, tunggal putra, serta all Indonesian final di nomor ganda putri.

Emas pertama ada di tunggal putri, Aisah Galuh Maheswari yang dipaksa bermain tiga set saat melawan Letshanaa Karuphatevan dari Malaysia dengan perolehan skor 13-21, 21-12, dan  23-21.

Hal yang sama terjadi pada tunggal putra Indonesia, Nur Yahya Adi Felani. Dia harus bermain tiga set melawan pemain Malaysia sebelum mendapatkan emas dengan skor 21-12, 20-22 dan 21-19.  

All Indonesian final terjadi di nomor ganda putri antara Aldira Rizky Putri dan Ayu Gary Luna Maharani melawan Melani Mamahit dan Putri Larasati.

Memasuki set kedua, Melani Mamahit terkena cidera dan pertandingan pun dimenangkan oleh Aldira Rizky Putri dan Ayu Gary Luna Maharani. (Karlina Sintia Dewi)