Sukses

Pagi Ini, Obor Asian Games 2018 Akan Dibawa Keliling Lombok dan Mataram

Usai kirab di Bali, obor api Asian Games 2018 akan dibawa ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis pagi ini.

Fokus Indosiar, Lombok - Kirab obor Asian Games di kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali, Selasa sore kemarin berlangsung meriah. Setelah akan diinapkan semalam di area GWK, obor Asian Games akan dibawa ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk keliling Kota Mataram dan Lombok.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (25/7/2018), festival layang-layang diselenggarakan untuk menyambut datangnya obor Asian Games 2018.

Pada Selasa sore, obor yang sebelumnya diarak dari Renon, Denpasar tiba di pintu masuk GWK. Pembawa obor pertama di area taman budaya ini adalah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Menpor membawa masuk obor dengan berlari sejauh 500 meter, lalu dilanjutkan secara estafet dengan pembawa obor lainnya melewati beberapa bagian GWK yang sangat indah.  

Selanjutnya, Ketua DPR Bambang Susatyo yang menyalakan mini cauldron di atas panggung. Usai menyalakan obor, Bambang menyerahkan obor ke pelari terakhir yaitu seorang vlogger bernama Arief Muhamad.    

Dari pelari terakhir inilah obor dibawa menuju ke titik mini cauldron terakhir yang masih berada di dalam kawasan GWK, untuk diinapkan semalam.  

Rencananya Kamis ini, api Asian Games akan dibawa ke Lombok, untuk diarak keliling Lombok.  (Karlina Sintia Dewi)