Sukses

Lagu Via Vallen untuk Asian Games 2018 Resmi Dirilis

Official Theme Song Asian Games 2018 berjudul Meraih Bintang dinyanyikan oleh Via Vallen.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dinanti cukup lama oleh masyarakat, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 akhirnya meluncurkan Official Theme Song Asian Games 2018 berjudul "Meraih Bintang", yang dinyanyikan oleh penyanyi dangdut yang sedang naik daun, Via Vallen, pada Sabtu (30/6/2018).

Sebelumnya, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 telah merilis beberapa lagu lainnya "Bright As The Sun", "Janger Persahabatan", "Unbeatable", serta "Asian Dance".

"Meraih Bintang" sendiri merupakan lagu beraliran dangdut modern ciptaan produser kondang Pay Siburian, diharapkan dapat membuat rakyat Indonesia bergoyang untuk mendukung Asian Games 2018.

Sementara itu, pemilihan Via Vallen sebagai penyanyi untuk lagu tersebut tentunya memiliki banyak alasan. Hal itu diutarakan oleh Ketua Pelaksana, Erick Thorir, melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Talenta Luar Biasa

“Via Vallen kami tunjuk sebagai salah satu artis pengisi di Asian Games karena talentanya yang luar biasa, juga besarnya pengaruh musikalitas Via di Indonesia saat ini. Makanya, kami ingin seluruh masyarakat Indonesia berpesta dan bergoyang bersama sambut Asian Games 2018,” ujar Erick Thohir.

 

3 dari 5 halaman

Video Musik

Pengambilan video musik "Meraih Bintang" sudah dilakukan beberapa hari menjelang Hari Raya Idul Fitri lalu.

Untuk kali pertama, lagu ini dimainkan secara langsung kepada masyarakat Indonesia melalui Konser 50 Hari Menjelang Asian Games 2018 yang diadakan oleh TVRI pada Sabtu (30/6/2018).

 

4 dari 5 halaman

Goyang Khas

Video musik "Meraih Bintang" ini akan menampilkan goyang khas dangdut yang dipadu dengan musik elektronik kekinian sambil menirukan gerakan beberapa cabang olahraga seperti panahan, tinju dan bulu tangkis.

 

5 dari 5 halaman

Perkenalan Desain Medali

Bersamaan dengan itu, Panitia Pelaksana juga memperkenalkan desain medali yang akan diberikan kepada atlet berprestasi pada perhelatan olahraga terbesar se-Asia ini. Dalam Asian Games 2018, terdapat 4,066 medali yang diperebutkan dari 463 pertandingan.

“Konsep Konser 50 Hari Menuju Asian Games memang kami rancang secara optimal dengan melibatkan banyak elemen, mulai dari perkenalan medali, performa musisi hingga jumpa atlet nasional. Kami ingin konser ini menjadi kickoff bersiapnya Indonesia menyambut perhelatan olahraga akbar tersebut,” ucap Direktur Utama TVRI, Helmy Yahya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.