Sukses

Parade Asian Games di Palembang Akan Diikuti 2.108 Orang

Bersama Jakarta, Palembang akan menjadi tempat penyelenggaraan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Palembang - Sebanyak 2.018 orang bakal mengikuti Parade Asian Games XVIII di Palembang, Sumatera Selatam, Minggu (13/5/2018). Acara ini untuk menyemarakkan sosialisasi ajang tersebut di masyarakat.

Wakil Direktur Promosi Look of the Game and City Beatification Inasgo Nirmala Dewi mengatakan acara ini juga serentak digelar di Jakarta sebagai kota selain Palembang yang juga dipercaya menggelar Asian Games.

"Kami sengaja mengatakan 2.018 orang karena menyesuaikan dengan tahun penyelenggaraan Asian Games. Tahun ini demikian spesial karena bakal ada 15 tamu negara baik atlet maupu ofisial yang akan mengunjungi Palembang selaku tuan rumah," tutur Nirmala di Palembang, Sabtu (12/5/2018).

Dia menambahkan parade ini akan melibatkan berbagai komunitas di masyarakat, siswa sekolah, PNS, TNI, Polri, dan lainnya.Melalui parade dengan beragam konstum, diharapkan Asian Games yang direncanakan digelar 18 Agustus hingga 2 September 2018 ini semakin terasa demamnya. Apalagi, kegiatan ini digelar pada 100 hari menjelang Asian Games.

"Seperti diketahui bahwa Presiden Jokowi mengharapkan Asian Games lebih dipromosikan lagi. Oleh karena itu, melalui ajang Parade Asian Games ini diharapkan masyarakat dapat benar-benar merasa bahwa mereka bakal menjadi tuan rumah," ucap

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tuan Rumah

Menurut Nirmala, target utama dari promosi Asian Games ini tak lain agar masyarakat memiliki kesiapan sebagai tuan rumah."Jika sudah tahu apa itu Asian Games, tentunya masyarakat dapat menyiapkan diri setidaknya mereka paham untuk menjadi tuan rumah yang baik," kata Dewi.

Parade Asian Games kali ini akan diramaikan sejumlah artis. Selain itu, panitia penyelenggara juga menyediakan hadiah untuk konstum dan atraksi terbaik.

Untuk rutenya akan dimulai dari simpang empat Gedung DPR Jalan Kapten A Rivai hingga Kambang Iwak Park dengan jadwal acara dari 6.30 WIB-12.00 WIB.

3 dari 3 halaman

13 Cabang Olahraga

Sebanyak 13 cabang olahraga Asian Games akan dipertandingkan di Palembang. Kota ini telah bersiap sejak ditetapkan pada September 2014.

Saat ini, Palembang masih merampungkan pekerjaan pembangunan infrastruktur dan renovasi sejumlah venue. Khusus untuk Light Rail Transit, ditargetkan selesai pada Juni mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.